Body Bus Cityline Produksi Karoseri Laksana Dari Masa Ke Masa

Tampilan Cityline 3 EV Produksi Laksana (Sumber Gambar/Laksana)

Pada artikel Kali Ini Mari Mengetahui Tentang Body Bus Cityline Produksi Karoseri Laksana Dari Masa Ke Masa, dimana Sebagai salah satu karoseri bus ternama di Indonesia, Laksana terus berinovasi dengan menghadirkan beragam model body bus untuk segmentasi layanan bus kota dan lintas kota.

Pada segmentasi bus perkotaan Laksana memiliki beberapa model bus baik berukuran sedang maupun besar dan salah satu model body bus produksi Laksana untuk segmen bus perkotaan ialah Cityline.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Bus Legacy SR3 Dengan Fitur Spion Kamera

Cityline sendiri merupakan model body bus yang terlihat paling banyak digunakan untuk moda transportasi perkotaan, salah satu penggunanya ialah layanan Transjakarta.

dimana layanan tersebut telah mengoperasikan model bus Cityline produksi Laksana mulai dari generasi pertama hingga ketiga.

Cityline 1 Produksi Laksana (Sumber Gambar/Transjakarta_Pictcollect)
Cityline 1 Produksi Laksana (Sumber Gambar/Transjakarta_Pictcollect)

Gambar Diatas merupakan tampilan dari body Cityline Generasi Pertama produksi Laksana, yang mana sebelum Cityline 2 hadir model body inilah yang beroperasi dibeberapa koridor transjakarta kala itu.

dan body Cityline generasi pertama ini juga dapat diaplikasikan ke dalam beberapa varian sasis seperti single maupun gandeng.

Cityline 2 Produksi Laksana (Sumber Gambar/Made_bintoro/Instagram)
Cityline 2 Produksi Laksana (Sumber Gambar/Made_bintoro/Instagram)

Kemudian generasi kedua dari body Cityline sendiri sudah terlihat ke publik pada tahun 2014-an yang mana kala itu Nama body tersebut ialah “Aerobus”, disisi lain Aerobus dirancang untuk segmentasi layanan bus berlantai rendah dan bandara.

Di samping itu Laksana menyebut model body bus tersebut dengan nama Cityline 2, yang mana nama tersebut diperuntukan untuk model body Aerobus yang dioperasikan pada layanan Transjakarta dan sampai saat ini model body bus tersebut lebih dikenal dengan nama Cityline 2.

Baca Juga: Beberapa Model Body Bus Produksi Karoseri Rahayu Santosa

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari platform Laksana, menyebutkan bahwasannya sekitar 75% armada bus Transjakarta yang saat ini kemungkinan masih beroperasi melayani masyarakat Jakarta menggunakan model body Cityline rancangan karoseri Laksana, dan bisa dikatakan sebagai ikonik moda transportasi kota Jakarta.

Cityline 3 Bersasis Scania Pesanan Transjakarta (Sumber Gambar/Reza_alhidayah/Instagram)
Cityline 3 Bersasis Scania Pesanan Transjakarta (Sumber Gambar/Reza_alhidayah/Instagram)

Selanjutnya pada tahun 2019 Laksana Kembali meluncurkan inovasinya pada segmentasi bus perkotaan dengan meluncurkan generasi ketiga dari body Cityline yaitu Cityline 3, dimana model bus tersebut saat ini telah terlihat cukup banyak beroperasi pada layanan Transjakarta.

Penampakan Bus Listrik Cityline 3 EV (Sumber Gambar/Mbah_inu/Instagram)
Penampakan Bus Listrik Cityline 3 EV (Sumber Gambar/Mbah_inu/Instagram)

Memasuki era kendaraan listrik karoseri yang berpusat di Ungaran, Jawa Tengah ini juga melakukan adaptasi, dimana Laksana bekerja sama dengan Bakrie Autoparts Selaku Distributor BYD Di Indonesia kala itu untuk menghadirkan bus listrik pertama produksi Laksana yaitu Cityline 3 EV.

Baca Juga: 5 Sasis Bus Langka Produksi Mercedes Benz Di Indonesia

Itu dia pembahasan mengenai Body Bus Cityline Produksi Karoseri Laksana Dari Masa Ke Masa, Dan Itu Dulu Update Seputar Mode Transportasi Bus Di Indonesia.

Nantikan Informasi Terbaru Seputar Bus Hanya Di Digitalototransport.Com Serta Jangan Lupa Lihat Konten Kami Sebelumnya. Sampai Jumpa!


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top