Beberapa Model Body Bus Produksi Karoseri Rahayu Santosa

Armada bus berbody Euroliner Produksi Rahayu Santosa milik PO Putra Pelangi (Sumber Gambar/Rudyherianto/Blog)

Rahayu Santosa kala itu merupakan salah satu karoseri terbesar di Indonesia, yang mana kini perusahaan manufaktur kendaraan komersial tersebut telah tutup operasional. Kali ini mari melihat kembali Beberapa Model Body Bus Produksi Karoseri Rahayu Santosa.

Baca Juga: 5 Sasis Bus Langka Produksi Mercedes Benz Di Indonesia

Yang Mana Meski saat ini karoseri tersebut sudah tidak lagi beroperasi, namun sepanjang perjalanan berdirinya karoseri ini telah melahirkan beragam model body bus dan tidak sedikit juga produk buatannya menjadi primadona dikalangan pecinta transportasi bus.

Tampilan Model Body Bus Jetliner Produksi Karoseri Rahayu Santosa (Sumber Gambar/SinatriaNur_Muh)
Tampilan Model Body Bus Jetliner Produksi Karoseri Rahayu Santosa (Sumber Gambar/SinatriaNur_Muh)

1. JETLINER

Jetliner merupakan model body bus terakhir yang diperkenalkan oleh karoseri Rahayu Santosa ke publik, yang mana body Jetliner sendiri diperlihatkan pada tahun 2015.

Dimana jauh sebelum itu nama body Jetliner telah digunakan oleh karoseri Rahayu Santosa pada penamaan model body bus buatannya yang cukup terkenal diera tahun 1990-an.

Penggunaan ulang nama model body memang sudah hal biasa yang terjadi di Industri kendaraan bus tanah air baik jadi nama utama maupun nama pendukung.

Contohnya:

– Nama pendukung seperti Legacy SR2 “Panorama” yang mana nama Panorama telah digunakan oleh karoseri laksana pada tahun 1990-an yaitu Panorama Series.

– Nama Utama seperti Rahayu Santosa yang menggunakan Kembali nama “Jetliner” pada penamaan model body bus berlantai tinggi buatannya.

Selanjutnya pada tahun 2016 karoseri Rahayu Santosa memperlihatkan inovasi terakhirnya dengan memperkenalkan model body Jetliner versi double decker.

dimana model body tersebut sepertinya dirancang khusus untuk dioperasikan oleh PO Pelita Paradep, Yang mana sampai saat ini unit tersebut masih beroperasi. Ulasan lengkap seputar model body Jetliner Silahkan Klik Disini.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top