KA Argo Bromo Anggrek Kereta Api Sultan Yang Wajib Kamu Coba

Tampilan Kereta Argo Bromo Anggrek

KA Argo Bromo Anggrek merupakan layanan kereta kelas luxury yang wajib sahabat transport coba pada saat berpergian dipulau Jawa, sekilas kereta ini terlihat seperti kereta pada umumnya namun tidak dengan Interiornya.

Kereta mewah ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas selayaknya layanan pesawat kelas 1 yang harga tiketnya sangat mahal akan tetapi kamu dapat merasakan fasilitas kelas satu tersebut dengan harga yang cukup relevan pada Argo Bromo Anggrek.

Argo Bromo Anggrek sendiri merupakan layanan kereta kelas atas yang memulai line perdananya pada 24 September 1997 dan kereta mewah ini beroperasi dibawah naungan PT Kereta Api Indonesia.

Argo Bromo atau biasa disebut juga sebagai Argo Anggrek ini melayani rute perjalanan Jakarta (Stasiun Gambir) menuju Surabaya dengan melintasi sejumlah titik pemberhentian diberbagai kota seperti Bojonegoro, Semarang, Pekalongan, dan Cirebon.

Selain itu kereta ini menyediakan sejumlah kelas dan beragam fasilitas pendukung yang cukup fungsional dan berkelas.

Tampilan fasilitas kelas Luxury pada Argo Bromo AnggrekTampilan Fasilitas Kelas Luxury Pada Argo Bromo Anggrek

Untuk kelasnya sendiri Kereta Argo Bromo Anggrek melayani 2 kelas sekaligus yaitu Luxury dan executive.

Namun kelas pelayanan yang paling identik dengan kereta ini ialah kelas Luxury dengan sejumlah fasilitas mewah seperti tempat duduk selayaknya First Class pada maskapai dengan konfigurasi 1-1 yang menghadap ke sisi kaca sehingga penumpang dapat melihat pemadangan yang berada diluar kabin kereta serta masing-masing kursi sudah dilengkapi legrest dan bangku dapat direclining sehingga penggunanya dapat merasakan sedikit rebah.

Baca Juga: Ini Dia Stasiun Kereta Api Terlama Di Indonesia

Selain seat yang mewah kereta ini juga menyediakan fasilitas lainnya seperti cup holder, meja yang cukup minimalis, tempat pengisian daya, audio video on demand, lampu baca, Wifi, dan sebagainya. Kereta ini juga sudah terdapat prama dan prami yang bertugas untuk melayani kebutuhan penumpang pada saat kereta sedang berjalan.

Meski usianya sudah tidak lagi muda namun kereta Argo Bromo Anggrek dapat melaju dengan kecepatan antara 88–120 km/jam dengan jarak tempuhnya mencapai 720 km.

Bagaimana nih sahabat transport tertarik untuk mencoba kereta mewah yang satu ini? tulis pendapatmu dikolom komentar


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top