Inilah Spesifikasi Avante D2 Milik PO Borlindo

Tampilan armada bus terbaru milik PO Borlindo (Sumber Gambar/Instagram/lagingebis_215)

Spesifikasi Avante D2 Milik PO Borlindo yang beberapa waktu lalu rilis dari Karoseri bus Tentrem akan menjadi pembahasan kali ini. Armada tersebut terbilang sangatlah unik dan berbeda dari body bus tipe Double decker pada umumnya. Lalu apa saja keunikan yang ada pada bus double decker milik PO Borlindo?

Umumnya bus double decker hanya memiliki dua seat untuk kelas pelayanan sleeper yang terletak dikabin bagian bawah, namun pada unit terbaru milik PO Borlindo deck bagian bawah digunakan full untuk kelas sleeper dan terdapat dua bagian yaitu seat sleeper bagian atas maupun bagian bawah.

Konsep serupa juga telah diterapkan pada armada bus Double Decker milik PO Gunung Harta namun tidak disusun. Balik lagi ke unit baru milik PO Borlindo.

Tampilan Ekterior Dari Jendela Kecil Yang Terletak Diseat Sleeper Bagian Bawah (Sumber Gambar/Instagram/Lagingebis_215)
Tampilan Ekterior Dari Jendela Kecil Yang Terletak Diseat Sleeper Bagian Bawah (Sumber Gambar/Instagram/Lagingebis_215)

Untuk memberikan pandangan ke arah luar bagi pengguna seat sleeper bagian bawah maka telah disediakan kaca berdimensi kecil, meski terkesan memaksakan namun sepertinya hal tersebut telah dipertimbangkan dengan matang oleh operator bus maupun karoseri bus.

Baca Juga: Navya Arma Bus Listrik Otonom Pertama Yang Beroperasi Di Indonesia

Pada bagian Eksteriornya terlihat bus ini telah memodifikasi tampilan headlamp sehingga kesan dari lampu-lampunya terlihat soft dan elegan.

Tampilan Tameng Yang Terletak Dibagian Atas Body (Sumber Gambar/Instagram/Lagingebis_215)
Tampilan Tameng Yang Terletak Dibagian Atas Body (Sumber Gambar/Instagram/Lagingebis_215)

Selain itu terdapat sebuah tameng yang diletakan pada bagian depan atas body dan berfungsi untuk menghalau ranting pohon agar tidak memberikan efek kerusakan pada kaca bagian atas.

Hal tersebut dikarenakan pada beberapa kasus kaca kabin deck atas bus kerap kali pecah akibat benturan dengan ranting pohon.

kemudian desain livery yang digunakan pada armada bus tersebut menambahkan kesan sporty namun tidak berlebihan dengan warna dominannya yaitu merah dan putih serta tidak lupa dengan ikon khas dari PO Borlindo yaitu Mahkota.

Baca Juga: Menampilkan Bus Ramah Lingkungan Anadolu Isuzu Sukses Menyita Perhatian

Bus ini dibangun pada chasis bus Volvo B11R triple axle, chasis ini telah dibekali mesin diesel D11A dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 430 Hp yang disalurkan melalui transmisi automatic I-Shift AT2612D dengan 12 percepatan yang dikontrol secara elektronik.

Bagaimana menurut sahabat transport mengenai Spesifikasi Avante D2 Milik PO Borlindo, tertarik untuk mencoba? bagikan pendapatmu dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top