BUSWORLD 2024 Hadir Kembali Di Jakarta

Tampilan Bus tipe Skylander R22 di ajang Busworld (Gambar Diambil Dari Dok. Busworld)

BUSWORLD 2024 Hadir Kembali Di Jakarta, dan ini dia daftar produsen bus yang akan memeriahkan event otomotif skala dunia yaitu Busworld SEA 2024.

Selang setahun sejak Busworld SEA 2022 selesai dilaksanakan di Jakarta pada 5 sampai 7 Oktober 2022, yang mana kala itu event ini dimeriahkan oleh banyak merek bus ternama baik dalam maupun luar negeri.

Kemungkinan besar hal itu akan kembali terulang dievent Busworld SEA 2024 mendatang dan berkaca pada event Busworld SEA sebelum-sebelumnya.

Yang mana terdapat beberapa merek bus yang bisa dikatakan jarang absen dalam pagelaran event otomotif dunia ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Fungsinya Bus Berlivery Vintage

Berikut beberapa merek yang diprediksi bakal tampil dievent otomotif Busworld SEA 2024 mendatang yaitu sebagai berikut:

1. Sinar Armada Globalindo (Golden Dragon Bus)

2. Adiputro Wirasejati

3. Laksana

4. Mobilindo Armada Cemerlang (Zhongtong Bus)

5. Mekar Armada Jaya (New Armada)

6. Sinar Continental

7. Tentrem Sejahtera (Tentrem)

Dari ke 7 nama tersebut, Adiputro menjadi salah satu pabrikan bus asal Indonesia yang belakangan ini namanya terus mencuat kepermukaan.

Yang mana pada tahun 2023 ini pabrikan kendaraan komersial asal Malang itu meluncurkan model bus Jetbus terbaru generasi keempatnya yang dilabeli sebagai JETBUS 5.

Selain itu Adiputro juga terlihat sedang berinovasi dengan menghadirkan bus tipe sleeper yang diproduksi diatas sasis bus tipe tronton.

Meski begitu, inovasi tersebut belum dirilis secara resmi oleh Adiputro ke publik dan mungkinkah inovasi tersebut akan ditampilkan pada Busworld SEA 2024 mendatang? Mari kita tunggu saja kejutannya.

Buat kamu yang belum tau, pameran kendaraan komersial berskala dunia yaitu Busworld SEA 2024 nantinya akan kembali diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di lokasi JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15 sampai 17 Mei 2024.

Baca Juga: Ini Dia Fungsi Livery Kamuflase Pada Bus

Selain itu pagelaran Busworld SEA 2024 juga merupakan salah satu event otomotif di Indonesia dengan skema business to business (B2B).

Dan pameran ini kabarnya telah didukung oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia beserta Asosiasi terkait seperti Askarindo, IPOMI, Organda, MTI, ITDP Indonesia, hingga Intrans.

Itu dia ulasan kami mengenai BUSWORLD 2024 Hadir Kembali Di Jakarta dan kunjungi digitalototransport.com untuk update hal baru seputar transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top