Tampilan Kapal Derek Raksasa (Gambar : Wikipedia)

7 Kapal Derek Terbesar Di Dunia

4. Saipem 7000

Saipem 7000 adalah kapal derek terbesar keempat di dunia dengan kapasitas angkat hingga 14.000 metrik ton dan ketinggian derek mencapai 170 meter.

Kapal ini dirancang khusus untuk menangani proyek-proyek dalam industri minyak dan gas di laut, seperti pemasangan pipa bawah laut dan konstruksi platform.

Saipem 7000 dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem navigasi yang akurat sehingga mampu menghadapi kondisi cuaca buruk dan menjaga keamanan dalam proses operasional.

Kapal Derek SSCV Balder (Gambar : Heerema)
Kapal Derek SSCV Balder (Gambar : Heerema)

5. SSCV Balder

SSCV Balder adalah kapal derek terbesar kelima di dunia dengan kapasitas angkat hingga 14.000 metrik ton dan ketinggian derek mencapai 170 meter.

Kapal ini dirancang untuk menangani proyek-proyek dalam industri minyak dan gas di laut, seperti pemasangan pipa bawah laut dan konstruksi platform.

Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun PELNI Pastikan Kesiapan Sejumlah Kapal

SSCV Balder dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem navigasi yang akurat sehingga mampu menghadapi kondisi cuaca buruk dan menjaga keamanan dalam proses operasional.

Kapal Derek Oleg Strashnov (Gambar : Wikipedia)
Kapal Derek Oleg Strashnov (Gambar : Wikipedia)

6. Oleg Strashnov

Oleg Strashnov adalah kapal derek terbesar keenam di dunia dengan kapasitas angkat hingga 5.000 metrik ton dan ketinggian derek mencapai 107 meter.

Kapal ini dilengkapi dengan sistem dinamis yang memungkinkan kapal untuk menjaga posisi yang stabil dan menghadapi kondisi cuaca buruk.

Oleg Strashnov mampu mengangkat beban berat seperti platform minyak dan gas, struktur offshore, dan kapal-kapal besar dengan aman dan stabil.

Kapal Derek Saipem 10000 (Gambar : Dailynewsegypt)
Kapal Derek Saipem 10000 (Gambar : Dailynewsegypt)

7. Saipem 10000

Saipem 10000 adalah kapal derek terbesar ketujuh di dunia dengan kapasitas angkat hingga 10.000 metrik ton dan ketinggian derek mencapai 152 meter.

Kapal ini dirancang khusus untuk menangani proyek-proyek dalam industri minyak dan gas di laut seperti pemasangan pipa bawah laut dan konstruksi platform.

Saipem 10000 dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem navigasi yang akurat sehingga mampu menghadapi kondisi cuaca buruk dan menjaga keamanan dalam proses operasional.

Keberadaan kapal derek ini sangat penting dalam industri perkapalan, terutama dalam proses pembangunan infrastruktur laut seperti konstruksi platform minyak dan gas, pembangunan jembatan laut, pembangunan terowongan bawah laut, dan lain-lain.

Selain itu, kapal derek juga digunakan untuk mengevakuasi kapal yang kandas atau terombang-ambing di laut.

Dalam proses operasionalnya, kapal derek juga harus mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku dalam industri perkapalan.

Setiap kapal derek harus dilengkapi dengan sistem keselamatan yang memadai, seperti sistem pemadam kebakaran, sistem alarm, dan sistem pemantauan kondisi kapal.

Baca Juga: Apa Saja Keunggulan Kapal Raksasa Pangeos Milik Arab Saudi

Kapal derek juga harus menjalani perawatan secara berkala untuk memastikan kapal tetap beroperasi dengan efisien dan aman.

Selain itu, kapal derek juga harus dilengkapi dengan kru yang terampil dan berpengalaman dalam mengoperasikan kapal dan dereknya.

Kru kapal derek harus terlatih dalam penggunaan peralatan derek dan menghadapi situasi darurat seperti badai dan gelombang tinggi.

Di masa depan, kapal derek terbesar di dunia masih akan terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan industri perkapalan yang semakin meningkat.

Kapal derek baru dengan kapasitas angkat yang lebih besar dan teknologi yang lebih canggih sedang dikembangkan oleh produsen kapal di seluruh dunia.

Itulah pembahasan tentang 7 Kapal Derek Terbesar Di Dunia, dan nantikan Dan Kunjungi Digitalototransport.Com Untuk Mengetahui Lebih Jauh Seputar Transportasi Di Indonesia Dan Dunia.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top