Wonder Of The Seas Salah Satu Kapal Terbesar Didunia

Tampilan kapal Wonder of the Seas

Wonder of the Seas adalah kapal pesiar kelas Oasis yang dimiliki serta dioperasikan oleh Royal Caribbean International, kapal ini dibangun pada tahun 2018 di galangan kapal Prancis.

Wonder of the Seas memiliki Gross tonnage (GT) sekitar 236.857 GT dan menjadi salah satu kapal pesiar terbesar didunia,

serta mengalahkan kapal “Symphony of the Seas”, akan tetapi kedua kapal tersebut masih berada dibawah naungan Royal Caribbean International.

Perbandingan Kapal Wonder of the Seas dengan Nimitz Class

Wonder of the Seas memiliki Panjang sekitar 362 Meter dengan berat sekitar 236.857 GT dan kapal ini dilengkapi 18 deck,

serta dapat menampung sekitar 5.734 – 6.988 penumpang dan 2.300 crew kapal,

dari 18 dek yang ada dikapal pesiar ini, sebanyak 16 dek dipergunakan untuk beragam fasilitas penunjang penumpang mulai dari 20 restoran, 4 kolam renang, dan 2.867 Kabin (Kamar) dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Wajib Tau! Inilah Kapal Rumah Sakit Terbesar Di Dunia

Dengan Panjang kapal sekitar 362 Meter, Wonder of the Seas berhasil mengalahkan panjang dari kapal induk terbesar didunia yaitu “Nimitz Class”. Perbedaan Panjang kedua kapal tersebut sekitar 30 Meter.

Tampilan Kapal Wonder of the Seas Saat melaju dengan mesin Wärtsilä

Kapal Pesiar Wonder of the Seas ditenagai oleh 6 mesin diesel khusus kapal meliputi 3 mesin mesin common rail Wärtsilä 16V46D 16-silinder dan 3 mesin Wärtsilä 12V46D 12-silinder,

Sebagai penggeraknya kapal ini memiliki mesin utama tipe azipod 20.000 kilowatt yang merupakan mesin berpendorong listrik.

Serta mesin ini dipasang pada bagian bawah buritan kapal yang masing-masing mesin menggerakkan baling-baling yang memiliki dimensi selebar sekitar 20 kaki.

Baca Juga: Apa Yang Dimaksud Kapal RORO?

Tampilan Port Everglades, Florida, Amerika Serikat

Wonder of the Seas akan menjalani pelayaran perdananya pada tahun 2022 serta pendaftaran tamu sudah dibuka sejak bulan April 2021 yang lalu. 

Pada perlayaran perdananya kapal ini akan menempuh perjalanan sekitar tujuh hari melintasi Laut Karibia dan direncanakan awalnya akan dimulai dari Pelabuhan Shanghai, Hongkong (China)

Namun pihak Royal Caribbean melakukan revisi titik awal keberangkatan kapal tersebut dan Port Everglades, Florida, Amerika Serikat ditunjuk sebagai titik awal keberangkatan kapal tersebut.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top