Apa Saja Keunggulan Kapal Raksasa Pangeos Milik Arab Saudi

Tampilan desain dari Kapal Pangeos (Sumber Gambar : pangeosyacht)

Baru-baru ini negara Arab Saudi mempublikasikan rencananya untuk membuat kapal pesiar dengan dimensi yang begitu besar, dimana untuk desainnya sendiri Kapal Raksasa Pangeos Milik Arab Saudi memiliki bentuk menyerupai kura-kura.

Untuk membuat kapal sebesar itu Arab Saudi mengucurkan dana mencapai 8 miliar USD, atau jika dikonversi ke Rupiah sekitar 125 triliun rupiah.

Baca Juga: 5 JALUR PELAYARAN KAPAL TERPENTING DIDUNIA

disisi lain kapal raksasa ini dapat menampung sebanyak 60.000 orang dan apabila kapal ini berhasil dibangun dengan sempurna, maka kapal tersebut kemungkinan besar akan menjadi struktur terapung terbesar yang pernah dibangun.

Nama Kapal Pangeos sendiri diambil dari kata Pangea, yang mana Pangea ialah sebuah benua besar yang hadir pada jutaan tahun yang lalu, tepatnya diera Paleozoikum akhir dan awal Mesozoikum.

Tampilan Atas Dari Kapal Pangeos (Sumber Gambar : Studio Desain Lazzarini)
Tampilan Atas Dari Kapal Pangeos (Sumber Gambar : Studio Desain Lazzarini)

Selain itu kabarnya pembangunan Kapal Pangeos dapat menelan waktu kurang lebih selama 8 tahun dan kapal ini memiliki Panjang mencapai 1.800 kaki (550 meter), dengan lebar 2.000 kaki (610 meter) pada titik terlebarnya.

Untuk sistem penggeraknya sendiri Kapal Pangeos telah dibekali 9 mesin HTS, dimana masing-masing motor penggerak mampu menghasilkan tenaga mencapai 16.800 hp, dan kapal ini dapat berjalan hingga kecepatan 5 knot.

Disisi lain pada area atapnya kapal mewah ini dikelilingi oleh panel surya yang berfungsi sebagai penyuplai energi untuk kebutuhan kapal selama berlayar, sehingga kapal ini diklaim tidak menggunakan sumber energi yang dapat mencemari lingkungan.

baca Juga: 5 PELABUHAN KONTAINER TERBESAR DIDUNIA

Tidak hanya itu, kapal ini juga memiliki ruang virtual yang dapat dibeli dalam bentuk Koleksi NFT, dimana sistem tersebut saat ini baru dapat kita jumpai pada kapal raksasa Pangeos.

Kapal Pangeos juga dilengkapi cukup banyak fasilitas yang dapat memanjakan penggunanya mulai dari Mall hingga tempat hiburan tersedia didalam kapal mewah tersebut.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Kapal Raksasa Pangeos Milik Arab Saudi?, Tertarik Untuk Mencoba?, Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top