Foxconn Akan Bangun Pabrik Bus Listrik Di Indonesia

Tampilan salah satu kantor milik Foxconn (Sumber Gambar : Carlos Garcia Rawlins/Reuters)

Foxconn Akan Bangun Pabrik Bus Listrik Di Indonesia dan untuk Kendaraan Listrik lain Beserta Infrastruktur Pendukungnya, Prosesi Peletakan Batu Pertamanya Akan Dimulai Pada Awal Tahun 2023 Mendatang.

Dimana Nantinya Foxconn Akan Masuk Pada Segmen Kendaraan Komersial Berenergi Listrik Yaitu Bus, Selain Itu Perusahaan Ini Juga Akan Turut Melakukan Investasi Dan Pengembangan Baterai Untuk Menunjang Kendaraan Listrik Miliknya.

Baca Juga: Kilas Balik Sasis Hino RG Yang Terkenal Kencang Dan Tangguh

Disisi Lain Foxconn Juga Turut Menggandeng Sejumlah Perusahaan Dalam Negeri Untuk Mengembangkan Industrinya Tersebut Seperti PT Industri Baterai Indonesia (IBC) Dan PT Indika Energy Tbk, Serta Perusahaan Asal Taiwan Yaitu Gogoro Juga Akan Bergabung Dalam Projek Tersebut.

Tampilan Bus Listrik Produksi Foxconn (Sumber Gambar : Foxtronev)
Tampilan Bus Listrik Produksi Foxconn (Sumber Gambar : Foxtronev)

Selain Bus, Foxconn Juga Akan Mengembangkan Industri Kendaraan Listrik Roda Dua Maupun Roda Empat Di Indonesia Dan Kabarnya Investasi Tersebut Akan Berlokasi Di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah.

Dimana Lokasi Tersebut Terletak Dikawasan Segitiga Emas, Dan Akses Untuk Menuju Kawasan Tersebut Terbilang Mudah Seperti Adanya Infrastruktur Jalan Tol, Jalur Kereta Api, Serta Dekat Dengan Kota Semarang Yang Merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

Untuk Mendukung Ekosistem Industrinya, Foxconn Berencana Untuk Investasi Pada Sektor Industri Baterai Kendaraan Listrik Dan Industri Pendukung Lainnya Seperti Energy Storage System, Stasiun Penukaran Baterai, Industri Daur Ulang Baterai, Hingga Research And Development (R&D).

Baca Juga: Karsan Akan Memproduksi Bus Listrik Di Indonesia

Berdasarkan Informasi Yang Kami Kumpulkan, Rencana Nilai Investasi Foxconn Di Indonesia Menyentuh Angka 8 Miliar US Dollar, Dengan Model Bisnis Build, Operate, Localize (BOL).

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Foxconn Akan Bangun Pabrik Bus Listrik Di Indonesia?, Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top