10 BANDARA TERBAIK DI DUNIA DAN BANDARA INDONESIA

Pesawat Ryan Air Take Off Dari 10 Bandara Terbaik Di Dunia (Sumber Gambar : Pixabay)

Jika kita hendak bepergian ke suatu tempat yang cukup jauh baik untuk bekerja maupun berlibur, maka salah satu pilihan transportasinya yaitu pesawat yang mana kita harus ke bandara untuk dapat bepergian menggunakan pesawat. Kali ini mari kita mengetahui 10 bandara terbaik di dunia dan posisi bandara indonesia versi worldairportawards.  

Desain Bandara Doha Hamad (Sumber Gambar : Constructionweekonline)
Desain Bandara Doha Hamad (Sumber Gambar : Constructionweekonline)

1. BANDARA INTERNASIONAL HAMAD

Bandara Internasional Hamad menempati posisi pertama sebagai bandara terbaik di dunia tahun 2022 ini, yang mana gelar ini pada tahun sebelumnya juga diraih oleh bandara tersebut yaitu tahun 2021.

Bandara ini terletak di negara Qatar tepatnya sebelah selatan ibukotanya yaitu Doha, Bandara hamad resmi dibuka untuk umum pada 30 April 2014 dengan seremonial pendaratan penerbangan Qatar Airways dari bandara International di dekatnya.

baca Juga: Kiprah Salah Satu Pesawat Terlaris Di Dunia Airbus A320

Bandara internasional Hamad menjadi bandara timur tengah pertama yang dianugrahi gelar bandara terbaik didunia dua tahun berturut-turut pada ajang Worldairportawards yang diselenggarakan oleh Skytrax.

Tokyo Haneda (Sumber Gambar : Solarisva)
Tokyo Haneda (Sumber Gambar : Solarisva)

2. BANDARA INTERNASIONAL HANEDA

Sama dengan tahun sebelumnya yaitu 2021, tahun ini (2022) bandara internasional Haneda menempati posisi kedua sebagai bandara terbaik didunia.

Bandara internasional Haneda terletak di Tokyo, Jepang dan merupakan satu dari dua bandara penting yang ada di wilayah Tokyo raya, bandara lainnya yaitu bandara internasional narita.

Bandara ini secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 15 Agustus 1931, dan menjadi pusat dari maskapai unggulan jepang seperti Japan airlines dan all nippon airways.

Parkiran Pesawat Di Bandara Changi (Sumber Gambar : Singapore Changi Airport)
Parkiran Pesawat Di Bandara Changi (Sumber Gambar : Singapore Changi Airport)

3. BANDARA INTERNASIONAL CHANGI

Untuk posisi ketiga sebagai bandara terbaik didunia jatuh kepada bandara internasional changi, posisi ini pada tahun 2021 juga disandang oleh bandara tersebut.

Bandara changi terletak di daerah Changi tepatnya bagian ujung timur pulau Singapura dan merupakan salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia.

baca Juga: Pesawat Listrik Alice Sukses Mengudara

Bandara ini pertama kali dibuka pada 29 Desember 1981, dan menjadi pusat dari beberapa maskapai seperti Singapore Airlines, SilkAir, Valuair, dan Tiger Airways.  

Akses Utama Masuk Bandara Narita Jepang (Sumber Gambar : Shutterstock)
Akses Utama Masuk Bandara Narita Jepang (Sumber Gambar : Shutterstock)

4. BANDARA INTERNASIONAL NARITA

Setelah sebelumnya ditahun 2021 berada pada posisi kelima, tahun 2022 ini bandara narita naik satu level yaitu berada di posisi keempat sebagai bandara terbaik didunia.

Bandara ini terletak di Tokyo, Jepang dan merupakan satu dari dua bandara yang melayani wilayah Tokyo raya. Bandara internasional narita dibuka untuk umum pada 20 Mei 1978 dan merupakan markas dari beberapa maskapai seperti All Nippon Airways, Japan Airlines, dan Jetstar Japan.  

Bandara Incheon Korea Selatan (Sumber Gambar : Skytrax)
Bandara Incheon Korea Selatan (Sumber Gambar : Skytrax)

5. BANDARA INTERNASIONAL INCHEON

Bandara internasional Incheon merupakan bandara terbesar di korea selatan tepatnya berada di kota seoul. Walaupun turun satu peringkat, namun bandara ini tetap menempati posisi kelima sebagai bandara terbaik didunia.

Baca Juga: Bersaing Dengan Airbus Dan Boeing Tiongkok Perlihatkan C919

Bandara internasional Incheon dibuka untuk umum pada 29 Maret 2001 Atau 21 tahun yang lalu dan menjadi pusat dari maskapai Air Incheon, Asiana Airlines, FedEx Express, Jin Air, Korean Air, Polar Air Cargo, dan T’way Air.

 


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top