Volvo Luncurkan Sasis Bus B11R Dan B8R EURO 5 Di Indonesia

Volvo B11R 450HP(Sumber/Volvobuses)

Senin 19 Desember 2022 menjadi hari dimana Volvo Luncurkan Sasis Bus B11R Dan B8R EURO 5 Di Indonesia Bersama dengan PT Indotruck Utama selaku distributor resmi, dan PT National Assembler ditunjuk sebagai pabrik perakitan resmi Volvo di Indonesia.

Pada segmen produknya sendiri Volvo meluncurkan beberapa model sasis baru mulai dari B11R 450 HP 6X2, 4X2, hingga B8R 330 HP 4×2, yang mana keduanya telah memenuhi standar emisi Euro 5.

Baca Juga: Surabaya Operasikan Bus Listrik Dari KTT G20

Kemudian sasis Volvo B11R sendiri telah dilengkapi dengan mesin diesel tipe D11 enam silinder segaris, dan Volvo juga memberikan dua pilihan output tenaga pada mesin model tersebut yaitu 450 HP dengan torsi 2.150 Nm serta 370 HP dengan torsi diangka 1750 Nm.

Untuk memenuhi standar emisi Euro 5 maka sasis model ini telah dipasangkan fitur Selective Catalytic Reduction (SCR) yang berfungsi untuk menurunkan kandungan emisi gas buang yang dihasilkannya dan SCR ini Bekerja menggunakan cairan AdBlue.

Secara spesifikasi Volvo B11R memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) sebesar 24 Ton dan memiliki Panjang 13,5 meter.

Pada sistem keselamatannya sendiri Volvo B11R telah disematkan fitur EBS, Brake Blending, ABS, Hill Start Aid, Brake Assist, ESP, Retarder Hingga Volvo Engine Brake.

Selanjutnya untuk menunjang operasional sasis tersebut, Volvo telah memasangkan tangki bahan bakar dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 450 Liter untuk solar dan 48 Liter untuk cairan AdBlue.

Produk berikutnya yaitu Volvo B8R yang akan bersaing disegmen market sasis kelas menengah, dan sama halnya seperti B11R untuk memenuhi standar emisi Euro 5 sasis ini telah disematkan fitur Selective Catalytic Reduction (SCR).

Sasis 4×2 ini sendiri telah dibekali mesin diesel tipe D8 enam silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga di angka 330 HP dengan torsi sebesar 1.200 Nm, dan tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi otomatis produksi ZF.

Baca Juga: PO Bintang Zahira Hadirkan Bus Skylander R22 Versi SHD

Tidak hanya itu sasis B8R juga memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) sebesar 17,5 ton, dan angka tersebut membuat sasis model ini dapat dipasangkan dengan model body bus berlantai tinggi. Serta sasis Volvo B8R dapat dipanjangkan mencapai 12 meter.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Volvo Luncurkan Sasis Bus B11R Dan B8R EURO 5 Di Indonesia?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top