Super Bus Model Bus Langka Produksi New Armada

Super Bus New Armada (Sumber/shdtama_/Instagram)

Bagi sahabat transport yang mengikuti perkembangan bus di Indonesia pastinya pernah melihat atau sekedar mendengar model body dengan nama Super Bus. Super Bus Model Bus Langka Produksi New Armada yang diluncurkan pada tahun 2011.

Body bus ini merupakan rancangan karoseri yang berpusat di Magelang yaitu New Armada. Dengan desain model bus yang anti mainstream membuat body ini sukses menarik perhatian banyak pengamat maupun pecinta kendaraan komersial bus kala itu.

Baca Juga: 5 Perusahaan Otobus Asal Jepara Jawa Tengah

disisi lain meski diperkenalkan pada tahun 2011 akan tetapi New Armada baru berencana memasarkan model bus ini di tahun 2012 lalu.

Hal ini merupakan strategi New Armada untuk dapat menampung masukan dari para konsumennya, sehingga nantinya Super Bus atau produk selanjutnya dapat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari penggunanya itu sendiri.

Prototype dari Super Bus sendiri di perlihatkan ke publik pada Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, dimana unit pameran ini dibangun pada sasis bus bermesin belakang tipe OH 1526 produksi Mercede Benz.

Berdasarkan Informasi yang kami kumpulkan, Super Bus Produksi New Armada ini dirancang dengan menerapkan konsep 4S yaitu simple, smart, slim dan sexy.

Selain itu untuk dapat memanjakan penggunanya sepanjang perjalanan, New Armada mengaplikasikan kaca berdimensi lebar pada sisi depan serta sampingnya.

Tampilan Samping Dari Super Bus Produksi New Armada (Gambar/Agus71waluyo/Twitter)
Tampilan Samping Dari Super Bus Produksi New Armada (Gambar/Agus71waluyo/Twitter)

Desain eksterior dari Super Bus juga terbilang istimewa seperti pada tampilan desain spion yang unik, penggunaan selendang model boomerang, hingga pintu kabin depan yang memiliki tampilan seperti bus di benua Eropa.

Lampu Utama Dan Belakang Dari Body Super Bus (Gambar/Rizki.R_bmc/Fastrans22)
Lampu Utama Dan Belakang Dari Body Super Bus (Gambar/Rizki.R_bmc/Fastrans22)

Selanjutnya yang tidak kalah menarik ialah jenis lampu yang digunakannya, dimana New Armada mengaplikasikan lampu jenis retro modern pada bagian depan dan lampu Vertikal dengan tampilan lebar serta memanjang di bagian belakangnya.

Secara keseluruhan tampilan eksterior dari body Super Bus ini terlihat lebih elegan dan simpel, dengan konsep 4S yang dapat dipahami lewat tampilan body Super Bus itu sendiri, serta model bus ini memiliki kontur body yang tinggi.

Baca Juga: Sejarah Dan Perkembangan Bus Patas Di Indonesia

Selain itu New Armada juga telah merancang interiornya dengan sejumlah fitur baru yang memiliki tampilan terbaik dikelasnya seperti louvre AC model baru yang terhubung dengan lampu baca dan tidur.

terdapat lampu LED dengan warna soft pada bagian atapnya hingga lantai dengan aksen kayu yang membuatnya terlihat lebih Premium.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Super Bus Model Bus Langka Produksi New Armada?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top