SKYBUS Body Aluminium Produksi Karoseri Nusantara Gemilang

Tampilan depan body SKYBUS produksi Karoseri Nusantara Gemilang (sumber gambar/instagram/bayukhairularifin)

SKYBUS Body Aluminium Produksi Karoseri Nusantara Gemilang akan menjadi pembahasan kita kali ini. Siapa yang tidak kenal dengan karoseri yang satu ini, Nusantara Gemilang merupakan sebuah karoseri yang usianya terbilang muda, karoseri ini berdiri sekitar tahun 2011 yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah.

Namun pada pembahasan kali ini kita tidak akan membahas mengenai sejarah dan kiprah dari karoseri Nusantara Gemilang melainkan membahas mengenai body bus pertama produksinya.

Baca Juga: Apa Fungsi Dari Stiker Julukan Dan Nomor Lambung Pada Bus?

Meski terbilang baru namun karoseri ini mampu menggebrak pasar bus Indonesia dengan sejumlah inovasi body bus yang anti mainstream atau berbeda dari trend bus yang ada pada saat itu.

Skybus merupakan salah satu body bus produksi karoseri Nusantara Gemilang yang menggunakan material aluminium dan memiliki banyak keunggulan.

Body Skybus ini mengusung konsep serupa dengan “Travego”, hal itu terlihat dari desain body serta beberapa lekukan yang ada pada body tersebut mulai dari desain selendang, Cowl depan dan belakang, serta lampu-lampu yang digunakan juga serupa.

Desain dari body Skybus sendiri terlihat simple dan fungsional serta minim lekukan dan terkesan cukup kaku.

Selain digunakan oleh PO Nusantara, body Skybus juga digunakan oleh perusahaan otobus Pahala Kencana, Dali Mas dan sebagainya.

Baca Juga: Kelebihan Dan Kekurangan Bus Dengan Kaca Tunggal (Single Glass)

Tidak Hanya body Skybus, karoseri Nusantara Gemilang juga telah menghadirkan beberapa varian body bus mulai dari CityLiner, Maxy Miracle, Citybus Maxytrans dan sebagainya.

Nah itulah pembahasan singkat tentang SKYBUS, bagaimana menurut sahabat transport, bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top