Rusia Pamerkan Prototipe Superjet 100

Rusia Pamerkan Prototipe Superjet 100 dengan tingkat Komponen Dalam Negeri yang tinggi.

Sebagaimana kita ketahui, selama invasi Rusia ke Ukraina berlangsung telah membuat negeri beruang merah ini kehilangan banyak potensinya.

Yang mana hal ini tidak menutup kemungkinan dapat mempengaruhi kemampuan kedirgantaraan Rusia, baik di sekmen militer maupun komersial.

Baru-baru ini media internasional kembali dikejutkan dengan terpublikasikannya foto dan informasi mengenai prototipe pesawat Superjet-100 yang dikembangkan oleh Yakovlev, yang merupakan bagian dari United Aircraft Corporation (UAC), Rostec.

Baca Juga: Daftar Istilah Dalam Dunia Penerbangan Beserta Artinya

Di mana banyak informasi yang mengatakan bahwa saat ini prototipe Superjet-100 tersebut telah menyelesaikan program uji pengembangan pabriknya dan besar kemungkinan akan melalui serangkaian test lainnya guna mendapatkan sertifikasi, yang memungkinkannya diproduksi secara massal.

Superjet-100 sendiri merupakan sebuah model pesawat multifungsi yang dapat dipergunakan sebagai pesawat komersial maupun militer.

Mengingat sejak pecahnya konflik Rusia dengan Ukraina membuat banyak maskapai asal Rusia kehilangan kendali atas pesawat miliknya yang diproduksi oleh barat maupun dengan bantuan teknologi negara-negara barat.

Sehingga dengan adanya kabar keberhasilan uji coba ini turut membawa angin segar bagi industri penerbangan Rusia.

Meski begitu prototipe Superjet-100 pertama ini masih mengandalkan mesin model SaM146 buatan Prancis-Rusia.

Dimana Mesin model tersebut digunakan untuk mempercepat proses sertifikasi penerbangan dari pesawat model ini, sementara untuk sistem penting dari Superjet-100 seperti avionik, roda pendaratan, dan sistem kendali terintegrasi sepenuhnya diproduksi oleh Rusia.

Baca Juga: Apa Itu Water Salute Di Penerbangan

Disisi lain untuk memenuhi standar penerbangan Rusia dan memasuki tahap produksi massal, tentu akan memerlukan waktu yang lama.

Dimana Superjet-100 pertama ini harus melalui 200 uji penerbangan terlebih dahulu guna memastikan seluruh sistem yang ada pada pesawat ini bekerja dengan optimal, sehingga saat beroperasi nanti diharapkan tidak adanya insiden berbahaya yang merugikan penggunanya.

Itu dia informasi mengenai Rusia Pamerkan Prototipe Superjet 100, dan kunjungi digitalototransport.com untuk mengetahui banyak hal seputar transportasi baik dalam maupun luar negeri.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top