Tampilan Booth Adiputro Di GIIAS 2023

Pindah Bulan, Ini Dia Jadwal Terbaru GIIAS 2024

Pindah Bulan Ini Dia Jadwal Terbaru GIIAS 2024 mendatang, dan apa alasan berubahnya jadwal event GIIAS Tahun depan.

GIIAS atau GAIKINDO Indonesia Internatonal Auto Show merupakan salah satu event otomotif terbesar di Indonesia.

Yang menggabungkan banyak segmen kendaraan kedalam satu acara yang meliputi kendaraan Truck, Mobil, Bus, Motor, Kendaraan Konsep dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Apa Itu Penumpang Prioritas

Jika sebelumnya pada pameran otomotif GIIAS diselenggarakan dibulan Agustus, namun di tahun 2024 mendatang pameran otomotif ini akan hadir di bulan Juli.

Yaitu tepatnya pada 18 – 28 Juli 2024 dan untuk lokasi pameran masih sama yaitu di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Bapak Yohannes Nangoi menyampaikan alasan dimajukannya jadwal event GIIAS ditahun 2024 mendatang ialah karena menyesuaikan dengan agenda tahun politik di Indonesia.

“Kita melihat harus mencoba untuk konsentrasi ke pameran. Jadi nanti ada pameran khusus untuk jenis mobil komersial juga, sehingga akhirnya dan juga kegiatan agenda politik yang cukup padat kita mencoba sesuaikan,” kata Nangoi dikutip dari situs resmi GAIKINDO.

“GIIAS 2024 digeser ke Juli 2024 agar pameran mobil komersial tertangani. Di tahun 2024 nanti ada pameran mobil komersial, ada GIIAS, kemudian setelah itu juga ada Jakarta Auto Week. Agenda politik berupa pemilihan dan segala macem pelantikan nanti kita mesti menyesuaikan,” – lanjutnya.

Terlepas dari itu, pameran otomotif GAIKINDO Indonesia Internatonal Auto Show merupakan salah satu event otomotif dengan jumlah pengunjung terbesar di Indonesia.

Dimana pada event GIIAS 2023 lalu telah dihadiri sebanyak 462.291 pengunjung, dan dimeriahkan oleh 49 merek kendaraan bermotor.

Terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial, 15 merek kendaraan roda dua, 3 karoseri bus, dan lebih dari 100 merek yang bergerak di sektor industri pendukung.

Baca Juga: Terminal Purabaya Jawa Timur Sedang DiRevitalisasi

Disamping itu pameran otomotif GIIAS juga menjadi salah satu wadah terbitnya inovasi baru terutama disektor kendaraan komersial.

Yang mana dua karoseri ternama yaitu Laksana dan Adiputro menjadikan event GIIAS sebagai media peluncuran model bus terbaru produksinya.

Itu dia ulasan kami mengenai Pindah Bulan Ini Dia Jadwal Terbaru GIIAS 2024 dan kunjungi digitalototransport.com untuk mengetahui informasi lebih jauh seputar perkembangan transportasi.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top