Pertamina Operasikan 146 Kapal Biodiesel

Kapal Tanker Milik Pertamina Sedang Beroperasi

Pertamina Operasikan 146 Kapal Biodiesel, melalui PT Pertamina International Shipping (PIS), selaku Subholding Integrated Marine Logistics.

Langkah tersebut sejalan dengan program pemerintah Indonesia mengenai transisi energi, dengan mulai beralih menggunakan bahan bakar Biodiesel.

PT Pertamina International Shipping juga menjabarkan bahwa pihaknya saat ini telah menyusun rangkaian program strategis untuk menekan emisi gas buang yang dihasilkan oleh kapal-kapal miliknya.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Yoki Firnandi selaku Chief Executive Officer dari PT Pertamina International Shipping pada gelaran EBTKE ConEX 2023.

Menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sudah menerapkan penggunaan biodiesel pada 146 kapal yang dioperasikan oleh PT Pertamina International Shipping, baik kapal dalam status sewa maupun hak milik PIS.

Baca Juga: Inilah Beberapa Perusahaan Otobus Lintas Nusa Tenggara Barat

Tidak hanya itu, pada tahun 2023 PT Pertamina International Shipping dikabarkan juga telah membeli kapal tipe Very Large Gas Carrier (VLGC) Amaryllis.

Dimana kapal Pertamina Gas Amaryllis merupakan salah satu kapal pengangkut gas terbesar di dunia dengan sistem tenaga dual fuel LPG.

Yang mana saat ini kapal besar tersebut telah dimiliki dan dioperasikan oleh Indonesia melalui Pertamina.

Serta hadirkan kapal besar ramah lingkungan tersebut diklaim oleh PIS berpotensi untuk menurunkan emisi gas buang sebesar 12 ribu ton per tahunnya.

Itu dia sedikit informasi mengenai Pertamina Operasikan 146 Kapal Biodiesel, dan Bagi kamu yang ingin menjadi yang terupdate seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.

 


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top