Terminal Purabaya Jawa Timur Sedang Di Revitalisasi

Begini Kondisi Terminal Bus Purabaya Saat Sedang Direvitalisasi

Terminal Purabaya Jawa Timur Sedang Di Revitalisasi, yang mana Salah satu terminal bus dengan predikat tersibuk di Indonesia yaitu Terminal bus tipe A Purabaya, Bungurasih.

Saat ini tengah menjalani revitalisasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, yang mana terminal bus ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas selayaknya bandara.

Dimana revitalisasi terminal bus tipe A ini sendiri kabarnya mengusung konsep Mixed Use, guna mengoptimalkan fungsi terminal.

Mixed Use merupakan sebuah konsep revitalisasi terminal bus yang digunakan oleh Kementerian Perhubungan, guna mengoptimalkan bagian-bagian lain dari terminal untuk aktivitas masyarakat tanpa mengurangi fungsi utama terminal bus itu sendiri.

Dimana kabarnya terminal bus tipe A Purabaya tersebut akan dilengkapi dengan gedung serbaguna, hotel, area komersial, hingga kawasan kuliner untuk mendukung kemajuan UMKM.

Baca Juga: Mengenal Perusahaan Otobus Sudiro Dan Agam Tungga Jaya

Dengan adanya revitalisasi ini diharapkan kedepannya terminal bus tipe A Purabaya akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah disekitarnya.

Sekaligus mengoptimalkan pelayanan dari terminal bus tipe A Purabaya, yang memiliki peran sangat penting sebagai terminal keberangkatan dan kedatangan, serta terminal bus lintasan.

Selain melakukan perbaikan dan pengoptimalan kawasan terminal, kementerian perhubungan juga kabarnya melakukan konsolidasi dengan sejumlah pool bus dan agen tiket yang berada diluar terminal.

Sehingga tidak menutup kemungkinan kedepannya segala aktifitas naik dan turunnya penumpang bus akan terpusat dikawasan terminal bus tipe A Purabaya.

Itu dia Informasi seputar Terminal Purabaya Jawa Timur Sedang Di Revitalisasi, dan bagi kamu yang ingin menjadi yang terupdate seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top