Mengenal Singkat Perusahaan Otobus Yessoe Travel

Tampilan beberapa armada bus milik PO Yessoe Travel (Gambar : transkalimantan)

Kali ini mari Mengenal Singkat Perusahaan Otobus Yessoe Travel, yang mana Yessoe Travel merupakan sebuah perusahaan transportasi yang berpusat di Kalimantan Tengah.

dan telah bergerak disektor layanan angkutan penumpang sejak tahun 1991, serta nama perusahaan ini sendiri diambil dari dua nama pendirinya yaitu bapak Yeskon dan Soebahagio.

Baca Juga: Terminal Bus Purabaya Salah Satu Yang Tersibuk Di Asia Tenggara

Sebelum berfokus pada sektor layanan angkutan penumpang, Bapak Soebahagio telah lebih dulu membangun usaha disektor penjualan tiket maskapai penerbangan di tahun 1985.

Diawal kehadirannya PO Yessoe Travel hanya mengoperasikan sekitar empat unit mobil L300 dan unit tersebut dioperasikannya untuk mengisi rute perjalanan di wilayah Kalimantan Tengah.

Selanjutnya pada tahun 2004, perusahaan otobus Yessoe Travel melakukan pelebaran jangkauan operasional dengan membuka rute perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Pangkalan Bun menuju Pontianak maupun sebaliknya.

Namun rute perjalanan tersebut tidak bertahan lama, mengingat kondisi infrastruktur jalan yang kurang memadai saat itu.

dan tingkat mobilitas masyarakat dari kedua rute tersebut juga yang terbilang rendah membuat management Yessoe Travel menghentikan sementara operasinal rute tersebut.

Selain itu perusahaan otobus yang identik dengan warna dominan oren ini merupakan salah satu perusahaan otobus di Indonesia yang memiliki standar keamanan yang terbilang tinggi.

Dimana hampir setiap armada bus yang dioperasikannya telah dilengkapi oleh fitur Closed Circuit Television (CCTV), GPS Tracking, Speed Limiter, hingga fitur Speed Display yang difungsikan sebagai media informasi kepada penumpang agar dapat mengetahui kecepatan bus yang sedang dinaikinya.

Secara tampilan eksterior banyak armada bus milik PO Yessoe Travel menggunakan model livery dengan warna dominan oren dan terdapat motif Talawang yang terpasang pada sisi kiri, kanan, dan belakang body busnya.

Dimana Talawang sendiri ialah perisai yang digunakan oleh Suku Dayak Kalimantan, yang mana konon perisai ini diyakini memiliki daya magis yang mampu membangkitkan semangat dan kekuatan bagi penggunanya.

Di samping itu untuk mendukung operasionalnya, saat ini Perusahaan Otobus Yessoe Travel terlihat cukup banyak mengoperasikan armada bus model Jetbus generasi ke 3 dan Legacy SR 2 series.

Baca Juga: Mengenal Bus Berlivery Vintage Milik PO SAN

serta kabarnya PO Yessoe Travel menjadi perusahaan otobus pertama di pulau Kalimantan yang mengoperasikan bus model Legacy SR2 Panorama.

Itu dia pembahasan tentang Mengenal Singkat Perusahaan Otobus Yessoe Travel, bagaimana pendapat kamu mengenai perusahaan transportasi yang satu ini?.

Bagikan pendapat kamu pada kolom komentar dan kunjungi digitalototransport.com untuk mengetahui lebih jauh seputar transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top