Melihat Kecanggihan Truck Listrik Produksi Tesla

Tampilan Eksterior dari Truck Listrik Rancangan Tesla (Sumber Gambar/Tesla)

Siapa yang tidak kenal dengan produsen kendaraan listrik yang satu ini yaitu Tesla, Produsen kendaraan ini memang sangat berambisi untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan berbasis energi listrik. kali ini yuk Melihat Kecanggihan Truck Listrik Produksi Tesla.

Baca Juga: Ini Dia Isuzu Elf EV Truck Listrik Ramah Lingkungan

beberapa waktu belakangan ini pemilik Tesla yaitu Elon Reeve Musk atau biasa dipanggil Elon Musk mengumumkan mengenai pengiriman pertama dari Tesla Truck produksinya itu kepada perusahaan minuman asal Amerika Serikat yaitu Pepsi.

Kabar ini tentunya cukup mengagetkan banyak penggemar kendaraan komersial diberbagai dunia, dan hal ini merupakan sebuah Langkah yang positif untuk kemajuan tesla di Industri kendaraan komersial kedepannya.

Truck Listrik produksi Tesla ini rencananya akan diterima oleh Pepsi pada 1 Desember 2022 mendatang, atau sekitar 2 bulan lagi setelah konten ini tayang.

Lalu bagaimana spesifikasi dari truck listrik produksi Tesla tersebut? Truck listrik rancangan Tesla ini memiliki jangkauan operasinal sejauh 483 km dan 800 km (Tergantung Varian) dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga: Hino Indonesia Perkenalkan Truck Hino200 Series

untuk sekali pengisian dayanya dari posisi 0 sampai 70 persen truck ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Angka-angka tersebut menunjukan bahwasannya Tesla tidak main-main dalam mengembangkan serta memproduksi kendaraan listrik.

Terlebih lagi truck ini dibekali tiga motor listrik independen di bagian gandar belakangnya. Dan lagi-lagi Tesla menunjukan kemampuannya, dimana truck ini dapat berjalan dari 0 ke 96 kilometer perjam dalam kurung waktu 20 detik.

Tampilan Kabin Kemudi (Sumber Gambar/Tesla)
Tampilan Kabin Kemudi (Sumber Gambar/Tesla)

Jika kita melihat truck listrik di benua Eropa rata-rata kabin kemudinya dilengkapi kurang lebih sebanyak 2 seat, namun tesla justru sebaliknya ia merancang kabin pengemudi truck hanya untuk satu orang saja.

baca Juga: Hino Perkenalkan Truck Listrik Hino Dutro Z EV

Untuk mempermudah pengemudi, Tesla juga menyediakan sebanyak 2 layar khusus yang dapat digunakan sebagai layar display untuk melihat spion kamera dan layar multifungsi ini juga dapat memonitor kondisi dari Tractor head.

Bagaimana Menurut Kamu setelah Melihat Kecanggihan Truck Listrik Produksi Tesla?, Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top