Inilah Spesifikasi Bus Tim Nasional Sepak Bola Indonesia 2023

Tampilan Ekterior samping dari bus Timnas Sepak Bola Indonesia (Gambar Diambil Dari: Mario Sonatha (Skor id)

Inilah Spesifikasi Bus Tim Nasional Sepak Bola Indonesia 2023, yang mana Pada Minggu 18 Juni 2023 Tim nasional sepak bola nasional Indonesia dibawah naungan PSSI memperoleh bus dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dimana bus ini dipergunakan oleh PSSI untuk memobilisasi para pemain tim nasional sepak bola Indonesia yang terdiri dari Timnas Senior, U-23, U-19, U-16, dan timnas putri.

Baca Juga: Mengenal Karoseri Bus Restu Ibu Pusaka

Selain itu bus ini juga sudah terlihat dipergunakan untuk mengangkut para pemain tim nasional sepak bola senior Indonesia yang pada hari Senin 19 Juni 2023 kemarin melakoni laga persahabatan antara Indonesia melawan Argentina.

Lalu apa saja keunggulan dan spesifikasi yang dimiliki oleh bus tim nasional sepak bola Indonesia tersebut? Berikut ulasannya.

Sebelum bus ini diserah terimakan kepada pihak PSSI, kami telah terlebih dahulu melihat story Instagram dari perusahaan transportasi bus Horizon.

Yang mana dalam fitur tersebut terlihat sebuah armada bus milik PO Horizon sedang melakukan beberapa penyesuaian, termasuk pemasangan desain livery Garuda.

Tangkapan Layar Digitalototransport Pada Senin 19 Juni 2023
Tangkapan Layar Digitalototransport Pada Senin 19 Juni 2023

Dimana proses tersebut diabadikan oleh sebuah akun Instagram “ironbii”, yang kemudian direstory oleh akun Instagram “sewabushorizon”.

Namun mengenai kejelasan dari status kepemilikan bus ini, pihak digitalototransport tidak mengetahui dengan jelas siapa pemiliknya saat ini.

Terlepas dari itu semua, bus tim nasional sepak bola Indonesia yang baru saja diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini menggunakan model body Laksana Legacy SR2 HD Prime.

Sedangkan untuk sasisnya sendiri bus istimewa ini menggunakan sasis bus bermesin belakang produksi Mercedes Benz seri OH 1626.

yang mana sasis model ini sudah banyak dioperasikan oleh perusahaan otobus di Indonesia baik untuk segmentasi layanan reguler maupun non-reguler.

Dimana sasis OH 1626 sendiri merupakan salah satu sasis bus yang dinilai oleh banyak orang memiliki tingkat kualitas kenyamanan yang relatif tinggi.

dan sudah dibekali dengan sistem suspensi udara bawaan pabrikan yang terpasang pada setiap axlenya.

Disamping itu jika mengacu pada model body dan sasisnya, maka secara umum bus ini memiliki dimensi Panjang keseluruhan kurang lebih 12 Meter, Lebar 2,5 meter, dan tinggi mencapai 3,75 meter.

Dengan dimensi tersebut maka bus ini dapat dipasangkan bangku penumpang kurang lebih sebanyak 47 bangku, tergantung konfigurasi dan tipe kursi yang digunakan.

Baca Juga: Morodadi Prima Akan Luncurkan Sleeper Bus Pertamanya

Selain itu untuk menjaga keamanan dan privasi dari para pemain tim nasional sepak bola Indonesia, maka bus ini telah mengaplikasikan model livery yang tidak dapat dilihat dari luar kabin bus.

Namun kami juga tidak mengetahui pasti apakah para pengguna bus seperti pelatih, para pemain, dan pihak terkait lainnya dapat melihat kearah luar kabin melalui jendela tersebut.

Itu Dia Informasi tentang Inilah Spesifikasi Bus Tim Nasional Sepak Bola Indonesia 2023 yang baru diperoleh dari BRI.

Bagi kamu yang ingin menjadi yang terupdate seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top