Dua Terminal Bus Ini Akan Di Modernisasi Untuk Percontohan

Area Parkir Bus Di Terminal Kampung Rambutan (Gambar/genial)

Dua Terminal Bus Ini Akan Di Modernisasi Untuk Percontohan yaitu Terminal Bus Kampung Rambutan Jakarta dan Terminal bus Leuwi Panjang Bandung.

dimana nantinya terminal bus ini akan berfungsi sebagai terminal percontohan proyek modernisasi terminal bus di Indonesia.

Baca Juga: Body Bus Discovery Produksi Laksana Dari Masa Ke Masa

Pengembangan kedua terminal tersebut merupakan hasil kerja sama antara Indonesia, Korea Selatan, Dan PT Networks Indonesia Aku (NIA).

yang mana sebelumnya Indonesia melalui Kementerian Perhubungan telah meninjau sistem pengelolaan terminal bus Antar Kota di beberapa daerah di Korea Selatan seperti Gangnam Express Bus Terminal, dan Daejeon Terminal Complex.

Kedepannya Terminal bus Kampung Rambutan Jakarta dan Terminal Leuwi Panjang Bandung akan memiliki kurang lebih sebanyak 7 sistem baru mulai dari sistem penerbitan tiket, digital kiosk, manajemen terminal, online booking, pengumuman suara dan display, serta manajemen integrasi.

Dimana dengan adanya sistem tersebut, Masyarakat pengguna layanan transportasi bus akan dimudahkan dalam memesan tiket bus secara online dan real time.

Disisi lain Sistem ini juga memberikan kemudahan bagi para perusahaan penyedia jasa layanan transportasi bus maupun pihak terminal untuk mengelola data penumpang.

baca Juga: Perusahaan Otobus Mayasari Bakti Yang Masih Eksis Hingga Kini

proyek modernisasi ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya PT Networks Indonesia Aku (NIA) akan melanjutkan proyek ini keseluruh terminal bus tipe A di Indonesia.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Dua Terminal Bus Ini Akan Di Modernisasi Untuk Percontohan?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top