Kapal Kargo Ever Glory milik perusahaan Evergreen (Gambar: Wikipedia)

10 Kapal Kargo Kontainer Terbesar Di Dunia

 OOCL Japan (Gambar : Wikipedia)
OOCL Japan (Gambar : Wikipedia)

6. OOCL Japan

OOCL Japan adalah kapal kargo kontainer terbesar keenam di dunia dengan kapasitas 21.413 TEU, Kapal ini dibangun oleh Samsung Heavy Industries di Korea Selatan.

dan diluncurkan pada bulan November 2017 oleh Orient Overseas Container Line (OOCL), Kapal ini memiliki panjang 399,87 meter, lebar 58,8 meter, dan kedalaman 32,5 meter.

MSC Mia (Gambar : Maritime Optima)
MSC Mia (Gambar : Maritime Optima)

7. MSC Mia

MSC Mia adalah kapal kargo kontainer terbesar ketujuh di dunia dengan kapasitas 23.756 TEU, Kapal ini dibangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering di Korea Selatan.

Baca Juga: Ragam Jenis Kapal Yang Ada Di Dunia

dan diluncurkan pada bulan Februari 2020 oleh Mediterranean Shipping Company (MSC), Kapal ini memiliki panjang 399,9 meter, lebar 61 meter, dan kedalaman 33,2 meter.

COSCO Shipping Universe (Gambar : Wikipedia)
COSCO Shipping Universe (Gambar : Wikipedia)

8. COSCO Shipping Universe

COSCO Shipping Universe adalah kapal kargo kontainer terbesar kedelapan di dunia dengan kapasitas 21.237 TEU, Kapal ini dibangun oleh Jiangnan Shipyard (Group) Co., Ltd. di China.

dan diluncurkan pada bulan September 2018 oleh COSCO Shipping Lines, Kapal ini memiliki panjang 400 meter, lebar 58,6 meter, dan kedalaman 33,5 meter.

Madrid Maersk (Gambar : Wikipedia)
Madrid Maersk (Gambar : Wikipedia)

9. Madrid Maersk

Madrid Maersk adalah kapal kargo kontainer terbesar kesembilan di dunia dengan kapasitas 20.568 TEU, Kapal ini dibangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering di Korea Selatan.

dan diluncurkan pada bulan April 2017 oleh Maersk Line, Kapal ini memiliki panjang 399 meter, lebar 58,6 meter, dan kedalaman 35,2 meter.

MOL Triumph (Gambar : Wikipedia)
MOL Triumph (Gambar : Wikipedia)

10. MOL Triumph

MOL Triumph adalah kapal kargo kontainer terbesar kesepuluh di dunia dengan kapasitas 20.170 TEU, Kapal ini dibangun oleh Samsung Heavy Industries di Korea Selatan.

dan diluncurkan pada bulan Maret 2017 oleh Mitsui O.S.K. Lines (MOL), Kapal ini memiliki panjang 400 meter, lebar 58,8 meter, dan kedalaman 32,8 meter.

Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun PELNI Pastikan Kesiapan Sejumlah Kapal

Dalam beberapa dekade terakhir, kapal kargo kontainer terus meningkat ukurannya untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat.

Kapal-kapal ini dibangun dengan teknologi yang canggih dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang modern untuk memastikan keamanan dan keselamatan kru dan barang yang diangkut.

Namun, ukuran yang semakin besar dari kapal kargo kontainer ini tidak selalu menguntungkan. Kapal-kapal yang lebih besar memerlukan lebih banyak tenaga dan bahan bakar untuk beroperasi, dan biaya operasional yang lebih tinggi dapat berdampak negatif pada efisiensi dan profitabilitas.

Selain itu, kapal-kapal yang lebih besar juga memerlukan infrastruktur yang lebih besar dan lebih mahal di pelabuhan untuk memuat dan membongkar barang.

Meskipun demikian, kapal-kapal kargo kontainer terus dikembangkan dan ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat.

Dengan semakin besar dan canggihnya kapal-kapal kargo kontainer ini, diharapkan akan semakin memudahkan pergerakan barang dari satu tempat ke tempat lain di seluruh dunia.

Itulah pembahasan tentang 10 Kapal Kargo Kontainer Terbesar Di Dunia, Nantikan Dan Kunjungi Digitalototransport.Com Untuk Mengetahui Lebih Jauh Seputar Transportasi Di Indonesia Dan Dunia.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top