Tampil Di Busworld SEA 2022, Inilah Update Dari Skylander R22

Tampilan Salah Satu Unit Pameran Dari New Armada (sumber gambar/h3rlamban6 (Instagram))

Pada ajang pameran otomotif kendaraan komersial kelas dunia yaitu Busworld SEA 2022, New Armada turut hadir dengan memperlihatkan sejumlah produk bus buatannya, termasuk Skylander R22. Kali ini mari kita bahas Inilah Update Dari Skylander R22 pada Ajang Busworld 2022.

Baca Juga: Melihat Body New Patriot Te 228G Produksi Morodadi Prima

Sekilas mungkin Skylander R22 yang tampil di Busworld SEA 2022 terkesan serupa dengan yang diperlihatkan pertama kali ke publik beberapa waktu yang lalu. namun ternyata ada beberapa pembaharuan dan penerapan teknologi baru pada bus tersebut, Berikut ulasannya.

Skylander R22 yang dipamerkan pada ajang Busworld Jakarta merupakan versi Tourist Bus Series dan dibangun pada sasis bus Hino RM 280 Air suspension, dimana sasis tersebut merupakan salah satu produk sasis big bus baru besutan Hino.

Tampilan Mirror Cam Skylander R22 (Sumber Gambar/Busworld_southeast_asia)
Tampilan Mirror Cam Skylander R22 (Sumber Gambar/Busworld_southeast_asia)

Pada bagian badan spion kamera dari Skylander R22 telah disematkan lampu LED, yang mana lampu tersebut memiliki peran yang cukup penting salah satunya ialah untuk mengetahui lebar kendaraan itu sendiri saat berjalan dimalam hari.

Selain itu kami belum mengetahui apakah lampu tersebut dapat berfungsi juga sebagai Lampu sein atau tidak.

Tampilan Kabin Kemudi Dari Skylander R22 (Sumber Gambar/Busworld_southeast_asia)
Tampilan Kabin Kemudi Dari Skylander R22 (Sumber Gambar/Busworld_southeast_asia)

Selanjutnya bus ini juga telah dipasangkan teknologi TAM Fleet (TKDN Advance Mobility Fleet), dimana peralatan tersebut terdiri dari beberapa perangkat pendukung lainnya.

Perangkat Tersebut mulai dari Internet of Things (IoT) MDVR, CCTV, Blind Spot Detection, Advance Driver Assistant System, Blackbox, Multi Touch panel, dan Driver Safety Monitoring.

Baca Juga: PO Agam Tungga Jaya Perkenalkan 2 Armada Terbarunya

semua perangkat itu terpasang memiliki tujuan untuk meminimalkan segala macam resiko yang dapat mengakibatkan insiden lalu lintas.

Citouro Medium Bus (Sumber Gambar/Busworld_southeast_asia)
Citouro Medium Bus (Sumber Gambar/Busworld_southeast_asia)

Selain Skylander R22, Karoseri New Armada juga menerapkan teknologi tersebut pada bus medium citouro yang tampil elegan dengan konsep desain “Modern And Dynamic Look”.

dimana konsep desain tersebut merupakan bentuk responsif yang dilakukan oleh New Armada untuk menghadapi era kemajuan transportasi  yang semakin modern dan dinamis.

Baca Juga: Produsen Bus Yang Akan Hadir Di Busworld Southeast Asia 2022

nah itulah ulasan tentang Inilah Update Dari Skylander R22, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top