Sejumlah Perusahaan Otobus Tertua Di Jawa Bagian Barat

Double Decker PO Karina masih satu Group dengan Lorena (Sumber Gambar : rizky_widatama_gallery(Instagram))

KEEMPAT, LURAGUNG JAYA

Bagi Masyarakat Jawa Barat pastinya sudah tidak asing lagi dengan PO  Luragung Jaya, Perusahaan otobus yang satu ini didirikan oleh Koesmapradja sekitar tahun 1982.

rute perjalanan pertama yang dilayani oleh PO Luragung Jaya yaitu Kuningan-Cirebon menuju Jakarta dengan menggunakan sebanyak 4 unit bus (Eks PO Serayu) yang beroperasi di perjalanan Angkatan pagi.

Baca Juga: Jakarta Memiliki Terminal Bus Terbanyak Di Indonesia

Hal itu karena pada saat itu trayek, dan data administrasi lainnya dari PO ini masih menggunakan data PO Serayu hingga pada tahun 1990-an pihak managemen melakukan perubahan menjadi PO Luragung Jaya yang kita kenal saat ini.

Sinar Jaya Suites Combi Bus (Sumber Gambar : X.Sannzz_ (Instagram))
Sinar Jaya Suites Combi Bus (Sumber Gambar : X.Sannzz_ (Instagram))

KELIMA, SINAR JAYA

Sinar Jaya merupakan salah satu perusahaan otobus terbesar di Indonesia yang mulai dirintis oleh Bapak Herman Rusly Bersama Bapak Rasidin Karyana sejak tahun 1982 silam.

sebelum menjadi sebesar saat ini, dahulu perusahaan otobus ini hanya melayani rute perjalanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan menggunakan bus jenis medium.

Setelah Setahun berdiri, PO Sinar Jaya memperluas jangkauan operasionalnya dengan membuka rute dari dan menuju Jawa Tengah.

selain itu pada awal kehadirannya Sinar Jaya juga dikenal mengoperasikan bus bermodel kapsul yang kala itu sedang populer.

Baca Juga: Berikut Beberapa Negara Pengguna Bus Produksi Indonesia

Seiring perjalanannya hingga kini, PO Sinar Jaya telah mengoperasikan kurang lebih sebanyak 1.000 armada bus yang tersebar diberbagai rute perjalanannya.

Terlebih lagi Sinar Jaya juga menjadi salah satu perusahaan otobus yang mengutamakan kualitas pelayanannya, sehingga PO ini banyak diminati oleh Masyarakat.

Bagaimana menurut sahabat transport mengenai Sejumlah Perusahaan Otobus Tertua Di Jawa Bagian Barat? Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top