Sejarah Dan Perkembangan Karoseri Tri Sakti Hingga Kini

All New Infinity Milik PO Dewi Sri (Sumber Gambar : koncothoalspeed_ (Instagram)

Kali ini mari kita mengetahui Sejarah Dan Perkembangan Karoseri Tri Sakti Hingga Kini yang mana Tri Sakti merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada sektor Manufaktur kendaraan komersial dan berpusat di Magelang, Jawa Tengah.

Karoseri ini didirikan oleh Bapak Widodo Pada tahun 1983 silam, dan bisa dikatakan sebagai salah satu karoseri terbaik dan cukup populer di masa keemasannya.

Baca Juga: New Armada Segera Memperkenalkan Skylander R22 Sleeper

bahkan produk buatan karoseri ini sudah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Berdasarkan Informasi yang kami kumpulkan dari sejumlah media digital lain.

untuk mendukung sistem produksinya Karoseri ini memiliki luas Kawasan seluas 35 ribu meter persegi, dan didukung kurang lebih sebanyak 300 orang karyawan terlatih serta per tahunnya Tri Sakti dapat memproduksi sekitar 300 sampai 500 kendaraan beragam jenis.  

Sebelah Kiri TransJakarta Berbody Transliner Produksi Tri Sakti (Sumber Gambar : Adiiafvs (Instagram)
Sebelah Kiri TransJakarta Berbody Transliner Produksi Tri Sakti (Sumber Gambar : Adiiafvs (Instagram)

Terlebih lagi karoseri Tri Sakti juga memproduksi sejumlah kendaraan komersial untuk moda layanan transportasi yang berada dibawah naungan pemerintah, mulai dari Body Transliner hingga Ultima Series dan dioperasikan pada layanan Transjakarta dan sejenisnya.  

Bus Tingkat Wekudara (Sumber Gambar : Trinovandawijavairea_ (Instagram)
Bus Tingkat Wekudara (Sumber Gambar : Trinovandawijavairea_ (Instagram)

Disisi lain Tri Sakti juga bisa dikatakan sebagai karoseri pertama yang memproduksi bus jenis Double Decker modern di Indonesia dan beroperasi sebagai angkutan wisata di Kota Solo, dengan Nama Bus Tingkat Werkudara.

All New Infinity Bermesin Depan  (Sumber Gambar : Mukhlis_k2010 (Instagram)
All New Infinity Bermesin Depan (Sumber Gambar : Mukhlis_k2010 (Instagram)

Selain memproduksi bus untuk angkutan dalam kota, Tri Sakti juga berpengalaman dalam merancang maupun memproduksi bus untuk layanan lintas kota dan untuk segmen angkutan Antar Kota di era modern karoseri ini memiliki dua jenis body seperti Infinity, dan All New Infinity.

Karoseri Tri Sakti juga terbilang mendominasi disegmen kendaraan berdimensi sedang atau Medium, Kemudian Tri Sakti merupakan salah satu karoseri yang mampu memproduksi bus untuk layanan Apron bandara.

Baca Juga: Ini Dia Pengguna Pertama Skylander R22 Produksi New Armada

Tidak sampai disitu, Tri Sakti saat ini juga sedang menjalin kerja sama dengan Vektor Mobility Indonesia untuk mengoperasikan fasilitas perakitan bus listrik, sehingga nantinya Indonesia dapat memproduksi kendaraan komersial listrik (berbasis baterai) di dalam negeri.

Bagaimana Menurut Kamu Tentang Sejarah Dan Perkembangan Karoseri Tri Sakti Hingga Kini?, Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top