Sebanyak 30 Bus Listrik Transjakarta Resmi Beroperasi

Pada hari selasa tanggal 8 Maret 2022, Gubernur DKI Jakarta secara resmi meluncurkan Sebanyak 30 Bus Listrik Transjakarta Resmi Beroperasi melayani sejumlah trayek koridor transjakarta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta peluncuran sejumlah bus listrik yang akan mengisi rute perjalanan Transjakarta dan dapat mengatasi 2 masalah yang terjadi di DKI Jakarta seperti polusi serta kemacetan lalu lintas.

Selain itu Ia pun berharap dapat terus meningkatkan jumlah bus listrik yang beroperasi di DKI Jakarta yang ditargetkan pada akhir tahun 2022 sebanyak 100 unit bus listrik beroperasi di jalan-jalan ibu kota Jakarta.

Dalam pengadaan armada tersebut, melibatkan beberapa pihak seperti Bakrie And Brother, Vektor Mobiliti Indonesia, serta 4 Institusi Internasional termasuk forum pimpinan kota C40 Network.

Baca Juga: Mengenal Chasis Bus Terbaru Hino R280 Dengan Standar Emisi Euro 4

30 armada bus listrik Transjakarta nantinya akan melayani sejumlah rute perjalanan seperti:

1. 1P Terminal Senen – Bundaran Senayan

2. 1R Tanah Abang – Terminal Senen

3. 1N Blok M – Tanah Abang

4. 6N Ragunan – Blok M

Selain itu bus listrik ini akan beroperasi dari pukul 05:00-21:30 WIB, untuk tarifnya sendiri masih sama seperti sebelumnya yaitu Rp. 3.500,-.

Menurut Plt Kepala Divisi Sekretaris dan Humas PT Transjakarta mengklaim bus listrik disebut menghasilkan suara 28 persen lebih rendah.

Begitu juga dengan emisi karbon yang disebut berkurang sebanyak 50,3% dibandingkan bus konvensional.

Itulah informasi terkait Sebanyak 30 Bus Listrik Transjakarta Resmi Beroperasi, dan nantikan informasi lainnya seputar transportasi hanya di digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top