Review Tampilan Legacy SR3 Ultimate R Produksi Laksana

Tampilan Eksterior Legacy SR3 Ultimate R

Review Tampilan Legacy SR3 Ultimate R Produksi Laksana, dimana selain menampilkan Legacy SR3 Double Decker Ultimate pada ajang GIIAS 2023 kemarin.

Laksana juga menampilkan unit bus istimewa yang tampil berbeda dari bus model Legacy SR3 pada umumnya dan unit bus istimewa tersebut bernama Legacy SR3 Ultimate R.

Legacy SR3 Ultimate R yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2023 kemarin bisa dikatakan memiliki konsep dan desain body yang serupa dengan bus Legacy SR3 pesanan PO Subur Jaya yang dirilis jauh sebelum event ini berlangsung.

Tampilan Eksterior Depan Legacy SR3 Ultimate R
Tampilan Eksterior Depan Legacy SR3 Ultimate R (Gambar Diambil Dari: Dok. BUSDOTID)

Kesan tersebut terlihat dari penggunaan model foglamp yang berbeda dengan bus Legacy SR3 pada umumnya, dimana desain foglamp yang terpasang pada bus model ini terlihat lebih agresif dengan perpaduan aksen krom yang mengelilingi lampu LEDnya.

Disamping itu bus model Legacy SR3 Ultimate R ini juga sudah menggunakan aksen bando dengan desain yang berbeda dengan bus model Legacy SR3 versi umumnya, namun tetap mempertahankan konsep bando yang sama seperti Legacy SR3 versi Double Glass pada umumnya.

Yang mana model bando dari Legacy SR3 Ultimate R ini terlihat lebih atraktif dan berkarakter, serta bando model ini juga sudah terlihat lebih dulu ke publik pada pameran Busworld SEA 2022.

Baca Juga: Apa Saja Yang Mempengaruhi Harga Tiket Bus

Tampilan Eksterior Samping Dan Belakang Legacy SR3 Ultimate R
Tampilan Eksterior Samping Dan Belakang Legacy SR3 Ultimate R (Gambar Diambil Dari: Dok. BUSDOTID)

Kemudian pada lekukan samping dari Legacy SR3 model tersebut terdapat penambahan fitur lampu pada bagian lekukan depannya, yang mana fitur ini sebelumnya tidak tersedia pada Legacy SR3.

Beralih kebagian eksterior belakang dari Legacy SR3 Ultimate R, dimana pada bagian ini terdapat kisi-kisi udara ruang mesin berjumlah 5 garis, yang mana selain berfungsi sebagai sirkulasi udara pada ruang mesin.

Kisi-kisi udara model ini juga biasanya dipasangkan lampu LED strip sebagai aksesoris tambahan guna mempercantik tampilan belakang dari bus model tersebut dimalam hari.

Yang mana aksesoris tersebut tidak dapat diaplikasikan pada grill belakang dari Legacy SR3 pada umumnya, sehingga Legacy SR3 Ultimate tipe R ini dapat menjadi solusi bagi Perusahaan otobus yang gemar menggunakan aksesoris lampu LED tambahan pada armadanya.

Selain itu pada bagian eksterior belakangnya juga terdapat exhaust berjumlah 4 buah yang terpasang dikedua sisi dari bus Legacy SR3 Ultimate tipe R ini.

Selanjutnya bus model Legacy SR3 Ultimate R ini juga sudah menggunakan model foglamp dan desain bumper belakang yang sama seperti pada bus model Legacy SR3 tipe Double Deckernya.

Kemudian untuk tampilan interior dari Legacy SR3 Ultimate tipe R ini sepertinya serupa dengan Legacy SR3 pada umumnya. Hanya saja untuk penataan sistem lampu kabin penumpang dan model louver AC yang digunakan pada bus ini sama seperti Legacy SR3 Doubel Decker.

Baca Juga: Bukan Subur Jaya, Ini Dia Pemilik Bus Legacy SR3 Ultimate R

Itu dia ulasan singkat kita mengenai Review Tampilan Legacy SR3 Ultimate R Produksi Laksana yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2023 kemarin, dan bagi kamu yang menyukai konten pembahasan seputar transportasi bisa kunjungi digitalototransport.com.

 


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top