Bus Trintin buatan Volkswagen

Mengenal Chasis Bus Trintin buatan Volkswagen

chasis bus trintin volkswagen menjadi daya tarik tersendiri diantara tipe chasis lainnya seperti chasis jenis tronton.

yang mana Volkswagen merupakan sebuah perusahaan otomotif asal negara Jerman yang sudah berdiri sejak 28 Mei 1937, merek ini sangat dikenal pada segmen kendaraan komersial seperti mobil dan minibus. 

baca juga: Mengenal Chasis Mercedes Benz OF 1623 RF

Meski begitu merek ini juga memproduksi chasis bus yang terbilang cukup unik yaitu chasis bus trintin volkswagen yang dimana konfigurasi roda pada chasis ini ialah 2 axle depan dan 1 axle belakang yang diberi nama Volksbus 22.280 ODS.

Apa Itu Trintin?

Trintin merupakan sebuah kategori yang dilekatkan pada kendaraan dengan konfigurasi 2 axle depan serta 1 axle belakang, fungsi 2 axle pada bagian depan dipergunakan untuk mengubah arah gerak kendaraan atau manuver.

Lalu apa saja spesifikasi yang ditawarkan pada chasis bus trintin volkswagen?

Baca Juga: Siapa Perusahaan Otobus Pertama Yang Mengoperasikan Bus Double Decker Untuk Rute AKAP

Ini dia spesifikasi dari Chasis Trintin produksi Volkswagen

  1. Chasis jenis trintin yang diproduksi oleh Volkswagen paling banyak dipergunakan sebagai moda transportasi dalam kota yang banyak ditemui pada negara-negara dibenua Amerika Latin.
  2. Meski chasis ini termasuk kategori chasis bus dalam kota, namun ia memiliki GVW sebesar 22 ton.
  3. Chasis bus ini terbilang cukup unik dikarenakan dapat dipasangkan body bus dengan panjang maksimal 15 meter, tetapi overhang pada bagian belakangnya sangat panjang akan tetapi bagian depannya cukup pendek sehingga memberikan kesan kurang proporsional. 
  4. Dengan chasis yang cukup panjang sehingga dapat menampung hingga 115 penumpang.
  5. Mesin yang digunakan pada chasis jenis ini ialah MAN D08 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 277 Hp dengan transmisi enam percepatan.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top