Korea Utara Dan China Kembali Membuka Penerbangan Komersial

Tampilan Pesawat TU-204 100B Milik Maskapai Air Koryo

Korea Utara Dan China Kembali Membuka Penerbangan Komersial, yang mana selama Covid 19 kedua negara tersebut menutup akses penerbangan komersial dari China ke Korea Utara maupun sebaliknya.

Pembukaan kembali jalur penerbangan tersebut menjadi awal yang baik terhadap perkembangan industri penerbangan Korea Utara, yang mana negara tersebut dikabarkan menutup akses penerbangan komersial selama 3 tahun yang dimulai sejak 2020 karena pandemi Covid-19.

Kini sepertinya Korea Utara mulai melonggarkan kebijakannya, yang diawali dengan adanya pesawat komersial tipe TU-204 milik maskapai Air Koryo yang pada hari Selasa mendarat di wilayah China.

TU-204 sendiri merupakan pesawat angkut penumpang berbadan sempit jarak menengah bermesin ganda yang dirancang oleh Tupolev, kemudian diproduksi secara massal oleh Aviastar-SP dan Kazan Aircraft Production Association.

Yang mana ketiga Perusahaan tersebut berbasis dinegara Rusia, TU-204 juga dapat memuat sekitar 210 penumpang tergantung kelas pelayanannya.

Selain itu dikutip dari website bandara Ibukota Beijing menyebutkan bahwa saat ini ada sekitar tiga penerbangan komerisal dari Korea Utara Menuju China maupun sebaliknya

Baca Juga: Google Kembangkan AI Untuk Kurangi Efek Contrails Pesawat

Yang dijadwalkan pada hari Minggu, Selasa, Kamis dan Sabtu. Seluruh penerbangan dari China menuju Korea Utara ataupun sebaliknya akan dilakukan pada pagi hingga siang hari.

Disamping itu berdasarkan website Air Koryo menyebutkan bahwa Perusahaan penerbangan milik pemerintah Korea Utara tersebut sudah mulai aktif melayani rute penerbangan komersial lintas negara.

Selain itu kabarnya juga bahwa maskapai Air Koryo akan membuka rute penerbangan dari Pyongyang (Korea Utara) ke Vladivostok (Rusia) dalam waktu dekat.

Korea Utara sendiri memiliki hubungan internasional yang sangat baik dengan negara China dan Rusia, tidak jarang Korea Utara mengandalkan dua negara besar tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negaranya.

Sehingga dengan dibukanya kembali rute penerbangan komersial ke beberapa negara tersebut, turut mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi negara Korea Utara.

Itu dia informasi singkat mengenai Korea Utara Dan China Kembali Membuka Penerbangan Komersial, Bagi kamu yang ingin selalu update seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top