Ini Fungsi Lubang Pada Bumper Depan Laksana Legacy Series

Tampilan Bumper Depan Dari Bus Legacy SR3 Milik PO KYM Trans.

Ini Fungsi Lubang Pada Bumper Depan Laksana Legacy Series, yang mana pada dasarnya semua komponen dan sistem yang terpasang pada bus memiliki fungsi yang jelas yaitu untuk memudahkan kerja dari para awak bus yang bertugas.

Begitupun dengan lubang ini, yang posisinya berada dibagian bumper depan dari bus model Legacy Series produksi laksana.

Meski begitu bukan berarti semua bus model Legacy Series baik SR1, SR2, hingga SR3 memiliki lubang pada bagian bumper depannya, dan untuk mengenali lebih jauh seputar fitur ini, berikut ulasannya.

Hal pertama yang wajib kamu pahami terlebih dahulu ialah tidak semua bus model Legacy Series memiliki lubang pada bagian bumper depannya, yang mana penempatan lubang pada posisi tersebut kemungkinan besar didasari atas permintaan dari konsumennya atau by request.

Meski begitu kemungkinan besar kamu juga dapat menemui Lubang model ini pada bagian bumper depan dari body Legacy series yang dibangun diatas sasis bus merek Hino.

Baca Juga: 6 Perusahaan Otobus Pengguna Pertama JETBUS 5

Lubang berwarna gelap ini telah dirancang sedemikian rupa oleh Laksana guna mempercepat proses penurunan ban cadangan yang disimpan pada bagian overhang depan dari bus tersebut.

Sehingga proses penggantian ban pada bus yang sedang menjalani perbaikan terutama pada bagian roda dapat dilakukan dengan efisien.

Selain itu mayoritas bus dengan konfigurasi mesin pada bagian belakang sasis umumnya akan menaruh ban serep pada bagian overhang depannya.

Yang mana apabila ban serep tersebut diposisikan pada overhang belakang bus, kemungkinan dapat mengganggu kinerja dari mesin dan juga berpotensi meningkatkan resiko kerusakan pada struktur ban itu sendiri.

Sedangkan apabila ban serep tersebut ditempatkan pada bagian Tengah sasis maka akan cukup menyulitkan awak bus untuk proses pengambilan dan pemasangan ban serep pada posisi tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Perusahaan Pengguna Sasis Bus Volvo EURO 5 Di Indonesia

Sehingga posisi yang paling pas untuk menempatkan ban serep pada sasis bus bermesin belakang ialah dengan ditempatkan pada overhang depannya.

Dan itu dia ulasan kita mengenai Ini Fungsi Lubang Pada Bumper Depan Laksana Legacy Series, dan bagi kamu yang menyukai konten pembahasan seputar transportasi bisa kunjungi digitalototransport.com.

 


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top