Emirates Operasikan AIRBUS A380 Untuk Rute Dubai Ke Bali

Airbus A380 Milik Maskapai Emirates (Gambar diambil dari: Emirates)

Maskapai penerbangan Emirates Operasikan AIRBUS A380 Untuk Rute Dubai Ke Bali, yang mana Beberapa waktu belakangan ini masyarakat dan para pecinta pesawat tanah air terutama di pulau Bali sangat antusias untuk menyaksikan langsung kedatangan perdana dari pesawat raksasa Airbus A380 milik maskapai Emirates.

Kehadiran pesawat berbadan besar tersebut merupakan bagian dari rencana bisnis maskapai Emirates yang memperluas cakupan bisnisnya dengan melebarkan rute penerbangan ke berbagai kawasan, termasuk Asia Tenggara.

Baca Juga: Ini Dia Beberapa Helikopter Produksi Indonesia

Dimana salah satu rute penerbangan baru dari maskapai Emirates ialah dari Dubai, Uni Emirat Arab menuju Bali, Indonesia.

Yang mana rute tersebut dilayani oleh pesawat tipe A380 produksi Airbus dan merupakan salah satu pesawat terbesar di dunia.

Airbus A380 milik maskapai Emirates sendiri memiliki dimensi Panjang badan pesawat mencapai 72,7 meter, dengan lebar bentang sayap hingga 79,8 meter dan mampu memuat sebanyak 484 hingga 615 penumpang tergantung pada konfigurasi tempat duduk.

Disamping itu Pertamina akan memasok sebanyak 118 kiloliter avtur untuk sekali penerbangan dari pesawat A380 milik Emirates tersebut.

Sedangkan untuk sistem Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) dari Airbus A380 Emirates di Indonesia dipercayakan kepada PT JAS Aero Engineering Services (JAE).

Dimana PT JAS Aero Engineering Services (JAE) sendiri menjadi salah satu perusahaan yang bergerak disektor Maintenance, Repair, dan Overhaul pertama di Indonesia yang telah bersertifikasi untuk merawat serta memperbaiki pesawat model B787 dan A350.

Baca Juga: 8 Pesawat Terbang Terbesar Di Dunia

Meski begitu untuk meningkatkan kualitas dari pelayanannya maka PT JAS Aero Engineering Services mengirimkan tim engineer dan mekanik handal mereka untuk mengikuti serangkaian pelatihan dan uji kompetensi di Pusat Pelatihan Emirates di Dubai.

Itu Dia Informasi mengenai Emirates Operasikan AIRBUS A380 Untuk Rute Dubai Ke Bali, Bagi kamu yang ingin menjadi yang terupdate seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top