Salah Satu Produk Body Bus Buatan Indonesia Yang Dioperasikan Oleh Perusahaan Transportasi Bangladesh (Sumber Gambar : hossain monir)

Berikut Beberapa Negara Pengguna Bus Produksi Indonesia

KETIGA, TIMOR LESTE

Timor Leste merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia, dan kedua negara tersebut kerap kali menjalin kerja sama diberbagai sektor, termasuk otomotif.

Dikutip dari beberapa sumber media digital lain, Laksana dan Adiputro ialah dua karoseri pengekspor bus ke negara Timor Leste.

Baca Juga: Sinar Mas Land Operasikan Bus Listrik DI BSD City

Terlebih lagi Spesifikasi kendaraan komersial yang dipesan oleh negara Timor Leste juga beragam, mulai dari bus untuk angkutan publik hingga kendaraan dengan spesifikasi khusus yang difungsikan untuk memobilisasi Tim Sepak Bola Nasional negara tersebut.  

Gambar Hanyalah Ilustrasi, Body Venom Yang Dibangun Pada Sasis Bus Jenis Medium Produksi Isuzu (Sumber Gambar : Satuaspal)
Gambar Hanyalah Ilustrasi, Body Venom Yang Dibangun Pada Sasis Bus Jenis Medium Produksi Isuzu (Sumber Gambar : Satuaspal)

KEEMPAT, KENYA

Pada tahun 2020 kemarin, Tentrem melakukan ekspor bus ke negara Kenya dan menjalin kerja sama dengan Kenya Coach Industries (KCI).

KCI sendiri merupakan dealer produk kendaraan Isuzu yang memproduksi beragam varian body bus di negara Kenya.

Berbeda dengan beberapa negara sebelumnya yang membeli bus produksi Indonesia secara utuh, Tentrem mengekspor bus jenis medium ke Kenya dalam keadaan terpisah dimana nantinya bagian-bagian body tersebut akan dirakit oleh Kenya Coach Industries.

Baca Juga: INKA Dan Tentrem Perkenalkan Bus Listrik E-Inobus Velocity W5

Nama dari produk bus ini juga diubah dari Venom menjadi Zuri, dan sasis bus yang digunakan oleh produk tersebut berjenis Isuzu NQR 81 buatan Jepang.

Bagaimana Menurut Kamu Mengenai Beberapa Negara Pengguna Bus Produksi Indonesia? Bagikan Pendapat Kamu Dikolom Komentar Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top