TESLA Akan Hadirkan Mobil Full Self Driving Di Tiongkok

TESLA Akan Hadirkan Mobil Full Self Driving Di Tiongkok, walaupun ia tau pesaingnya sangat banyak.

Merek otomotif asal Amerika Serikat yaitu TESLA terlihat semakin berambisi bermain disektor otomotif Tiongkok.

Dimana kali ini TESLA dikabarkan akan segera memasarkan produk kendaraan berkemampuan Full Self-Driving miliknya di negeri tirai bambu tersebut.

Disamping itu, Tiongkok sendiri merupakan salah satu pasar terbesar kendaraan dunia, yang diisi oleh banyak sekali merek baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Indonesia Jadi Pembeli Hyundai IONIQ 5 Terbanyak di dunia

Yang mana Industri otomotif lokal mereka saja bisa dikatakan sangat lihai dalam mengembangkan kendaraan berbasis kecerdasan buatan maupun Kendaraan Electric, ditambah lagi adanya regulasi yang besar kemungkinan dapat melindungi merek lokal mereka.

Sehingga tidaklah mudah bagi TESLA yang notabennya merupakan perusahaan asing untuk bersaing secara terbuka di negeri panda tersebut.

Apabila rencana TESLA ini terjadi, maka dapat mendorong merek kendaraan asal Amerika Serikat ini masuk kedalam perlombaan terbuka menuju kendaraan berkemampuan otonom atau tanpa pengemudi.

Meski rencana TESLA ini direspon serius oleh regulator Amerika Serikat, sehingga mereka mengawasi penuh rencana TESLA ini, namun Pemerintah Tiongkok justru mengambil sikap sebaliknya.

Yang mana Tiongkok sepenuhnya mendukung rencana TESLA ini dan menyambutnya dengan tangan terbuka.

Sikap itu terbukti dengan mulai adanya pembicaraan kerjasama antara TESLA dengan Baidu yang merupakan raksasa digital di Tiongkok.

Menurut laporan Carscoops, menginformasikan bahwa Baidu akan menyediakan sistem navigasi tingkat lajut untuk Tesla.

Lebih lanjut lagi dijelaskan bahwa semua sistem bantuan berbasis navigasi canggih ini membutuhkan lisensi pemetaan untuk beroperasi di jalan umum.

Baca Juga: Harga Mobil SUV TANK 500 HEV Dan Haval H6 HEV Di Indonesia

Yang mana semua produsen mobil asing yang ingin menerapkan sistem Full Self Driving di Tiongkok harus berkolaborasi dengan perusahaan lokal untuk mendapatkan lisensi yang diperlukan.

Sehingga dengan adanya kabar kerjasama antara TESLA dan Baidu ini menjadi titik terang bagi industri otomotif asal Amerika Serikat tersebut untuk mengembangkan teknologi FSD (Full Self Driving).

Itu dia informasi mengenai TESLA Akan Hadirkan Mobil Full Self Driving Di Tiongkok, Kunjungi digitalototransport.com untuk melihat beragam informasi seputar transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top