Tampilan samping Toyota Agya GR Sport 2023 (Sumber Gambar/Moladin)

Mengenal Toyota Agya GR Sport 2023 Bukan Lagi Mobil LCGC

Mari Mengenal Toyota Agya GR Sport 2023 Bukan Lagi Mobil LCGC, dimana Beberapa waktu yang lalu Toyota Indonesia meluncurkan model baru dari Toyota Agya, yaitu All-New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport, yang mana keduanya ditujukan untuk segmentasi konsumen yang berbeda.

Kali ini kita akan melihat perubahan apa saja yang terjadi pada Toyota Agya GR Sport terbaru, berikut pembahasannya.

Baca Juga: Mobil Baru Chery Omoda 5 Pesaing Baru Mobil SUV di Indonesia

Meski masih dalam serial produk yang sama yaitu Toyota Agya, namun untuk Toyota Agya GR Sport kabarnya sudah tidak lagi masuk ke dalam kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC) produksi Toyota.

Dimana hal ini kemungkinan akan berpengaruh pada segi harga dan kualitas dari Toyota Agya GR Sport itu sendiri.

Selain itu Toyota Agya GR Sport juga telah menggunakan emblem logo Toyota, yang mana hal ini tidak dimiliki oleh Toyota Agya versi LCGCnya.

Disisi lain kata “Sport” yang ada pada produk ini bukan sekedar pemanis saja, melainkan cerminan dari keseluruhan desain Toyota Agya GR Sport baik dari segi interior maupun eksteriornya.

Tampilan Depan Toyota Agya GR Sport 2023 (Sumber Gambar/Pantau)
Tampilan Depan Toyota Agya GR Sport 2023 (Sumber Gambar/Pantau)

Salah satu bagian yang menurut kami sangat menarik dari Toyota Agya GR Sport ialah bagian depannya, yang mana menurut kami unit ini memiliki pesonanya tersendiri dan tentu terlihat lebih agresif.

dimana hal ini dikarenakan Agya GR Sport dirancang lebih mengarah ke mobil sport perkotaan, sehingga tampilan eksterior menjadi kunci utamanya.

Untuk semakin mempertegas kesan sporty pada Toyota Agya GR Sport, maka Toyota sepertinya melakukan beberapa penyesuaian terhadap garis desain maupun lekukan-lekukan yang ada pada bagian depan dari Agya GR Sport ini.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Yang Mendapatkan Subsidi Dari Pemerintah

Sehingga cukup terlihat perbedaannya antara Agya GR Sport dengan versi LCGCnya. Oh ya meski secara karakter desain berbeda, namun soal model lampu yang digunakannya baik lampu depan maupun belakang masih serupa antara Toyota Agya GR Sport dengan Toyota Agya versi LCGCnya.

Tampilan Belakang Toyota Agya GR Sport 2023 (Sumber Gambar/Moladin)
Tampilan Belakang Toyota Agya GR Sport 2023 (Sumber Gambar/Moladin)

Dimana keduanya telah dibekali headlamp yang memadukan antara lampu Led dengan Daytime Running Light (DRL).

meski begitu menurut kami model lampu belakang dari Agya GR Sport terkesan kurang relevan untuk mendukung tampilan sporty pada bagian belakangnya.

Yang mana menurut kami model lampu belakang dari Agya GR Sport terlihat cukup simpel. Disisi lain desain bumper belakang dari Agya GR Sport juga sudah cukup sporty, dengan aksen dan garis-garis tegasnya yang memiliki nilai lebih.

Selain itu akses keluar masuk mobil ini juga lebih mudah, yang mana saat ini Toyota Agya 2023 telah dibekali tombol non fisik pada handle pintunya.

Baca Juga: Daihatsu Ayla Jadi Salah Satu Mobil Murah Tahun 2023

Meski soal harga dan spesifikasi detailnya belum dipublikasi, namun sepertinya antusiasnya sudah mulai banyak.

Itulah pembahasan tentang Mengenal Toyota Agya GR Sport 2023 Bukan Lagi Mobil LCGC, lihat konten kami sebelumnya seputar transportasi baik kendaraan pribadi maupun komersial di digitalototransport.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top