Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid Beserta Fitur Pendukungnya

Tampilan Eksterior depan dari Suzuki XL7 Hybrid (Gambar Diambil Dari: Dok. Suzuki)

Inilah Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid Beserta Fitur Pendukungnya, yang mana Suzuki New XL7 Hybrid merupakan salah satu kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi Hybrid produksi Suzuki untuk pasar mobil SUV Indonesia. 

Dimana Suzuki New XL7 Hybrid telah didukung dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sendiri merupakan teknologi mild hybrid yang dirancang oleh Suzuki untuk menekan emisi gas buang dan mengefisiensikan konsumsi bahan bakar dari mobil dengan teknologi SHVS. 

Yang mana Suzuki mengklaim bahwa Teknologi Hybrid miliknya yang terpasang pada Suzuki New XL7 Hybrid mampu mereduksi gas buang hingga 15%, dibandingkan dengan Suzuki XL7 non-Hybrid. 

Tampilan Eksterior depan dari Suzuki XL7 Hybrid saat melakukan test drive (Gambar Diambil Dari: Dok. Suzuki)
Tampilan Eksterior depan dari Suzuki New XL7 Hybrid saat melakukan test drive (Gambar Diambil Dari: Dok. Suzuki)

Selain itu mobil dengan teknologi SHVS seperti Suzuki New XL7 Hybrid ini bisa dioperasikan pada segala kondisi dan aktivitas dari penggunanya, baik dipergunakan sebagai mobil harian maupun mobil Touring untuk perjalanan jarak jauh.

Suzuki XL7 dengan teknologi Hybrid ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang terbilang irit dikelasnya, yang mana 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak sejauh 13,8 km. 

Tidak hanya itu, Suzuki New XL7 Hybrid juga telah didukung dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari produk Suzuki lainnya seperti Suzuki Ertiga Hybrid, walaupun kedua model mobil tersebut mengadopsi sistem hybrid yang sama. 

Pada Suzuki New XL7 Hybrid telah dibekali dengan baterai berkapasitas 10 Ah, sedangkan Suzuki Ertiga Hybrid didukung oleh baterai dengan kapasitas sebesar 6 Ah. 

Terlepas dari tingkat konsumsi bahan bakar yang rendah dan kapasitas penyimpanan daya yang besar, dimensi dari Suzuki New XL7 Hybrid sendiri terbilang besar untuk sebuah mobil SUV, 7 seater. 

Dimana Suzuki New XL7 Hybrid memiliki dimensi panjang keseluruhan kendaraan mencapai 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm. Serta mobil ini memiliki ground clearance setinggi 200 mm. 

Dengan dimensi badan kendaraan yang besar tidak dipungkiri akan ada area yang tidak dapat diawasi dengan maksimal oleh pengemudi saat mengendarainya, terutama pada bagian depan dan belakang kendaraan tersebut. 

Namun permasalahan tersebut sudah teratasi oleh pabrikan kendaraan asal Jepang ini, dimana Suzuki telah menyematkan fitur Smart Touch Screen E-Mirror pada Suzuki New XL7 Hybrid ini. 

Smart Touch Screen E-Mirror merupakan sebuah fitur yang didesain oleh Suzuki untuk menekan resiko kerugian bagi pengguna setia produknya, yang mana fitur ini ditempatkan pada kaca spion tengah dari mobil ini.

Dimana fitur ini dapat dipergunakan untuk melihat langsung secara realtime kondisi depan dan belakang dari Suzuki New XL7 Hybrid. 

Tidak hanya itu, fitur tersebut juga telah terintergrasi dengan sistem dashcam yang membuat kamu dapat merekam aktifitas perjalanan. 

Yang mana apabila terjadi suatu insiden yang melibatkan pengguna dari Suzuki New XL7 Hybrid, maka kamu sebagai pengguna ataupun pemilik dari mobil cerdas ini dapat menarik data perekaman dari fitur tersebut. 

Dan data tersebut dapat kamu jadikan bukti kuat mengenai kondisi sesungguhnya yang terjadi atas suatu insiden.

Perlu kamu ketahui juga bahwa Suzuki New XL7 Hybrid ini merupakan mobil SUV pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki fitur Smart Touch Screen E-Mirror. 

Selain fitur Smart Touch Screen E-Mirror, Suzuki New XL7 Hybrid juga telah dibekali dengan beberapa fitur canggih lainnya seperti Auto Headlamp, Hill Hold Control, ESP, Cruise Control, dan Autolight with Guide Me Light. 

Gokil ga tuh, udah irit bahan bakar, ramah lingkungan, punya fitur canggih tiada duanya lagi, mantap bukan.

Kalau soal harga gimana ya? mungkin banyak dari kita yang berfikiran bahwa mobil dengan kemampuan diatas rata-rata bakal dibandrol dengan harga yang tinggi, namun itu hanya perasaan dan pikiran kamu saja loh. 

Sebab Suzuki selaku produsen memasarkan Suzuki New XL7 Hybrid dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau untuk sebuah mobil SUV berteknologi Hybrid, 7 seater. 

Dimana Suzuki New XL7 Hybrid untuk varian Beta MT Hybrid dijual mulai dari Rp 283,9 jutaan, sedangkan varian termahal dari XL7 Hybrid ini yaitu Alpha AT Hybrid dipasarkan dengan kisaran harga Rp 304,9 jutaan. 

Selain dipasarkan dengan harganya yang terjangkau, desain eksterior dari Suzuki New XL7 Hybrid sendiri terlihat sangat elegan, dan berkarakter. 

Dimana untuk warna eksterior body dari mobil ini, terutama varian Alpha menggunakan dua warna atau Two Tone seperti New Savanna Ivory 2 – Black, Sunrise Orange-Black, dan White-Black. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui seputar perkembangan dari produk mobil Suzuki New XL7 Hybrid atau produk Suzuki lainnya, kamu bisa banget kunjungi langsung akun media sosial resmi Suzuki dibawah ini. 

Instagram: Suzuki_id 

Facebook: Suzuki Indonesia 

Twitter: Official Suzuki Indonesia 

Tiktok: Suzuki_id 

Youtube: Suzuki Indonesia 

Disamping itu bagi kamu yang ingin merasakan langsung Experience atau pengalaman mengendarai Suzuki New XL7 Hybrid, bisa langsung mengajukan permintaan test drive kendaraan melalui website resmi Suzuki. 

Dimana program test drive tersebut tidak dipungut biaya loh, yang mana kamu hanya diwajibkan untuk mengisi semua data yang telah ditetapkan oleh Suzuki Indonesia.

Data tersebut seperti nama, email, no. Telepon, hingga alamat atau lokasi tempat kamu tinggal, dan yang terakhir pilih model mobil apa yang ingin kamu kendarai. 

Mudah sekali bukan, jadi kapan nih sobat transport mau nyobain langsung Suzuki New XL7 Hybrid?. 

Itu dia ulasan mengenai Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid Beserta Fitur Pendukungnya, bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh seputar produk kendaraan Suzuki lainnya langsung saja main-main ke suzuki.co.id.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top