Kereta Cepat Jakarta Bandung Di Uji Coba September 2023

Tampilan Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung

Kereta Cepat Jakarta Bandung Di Uji Coba September 2023, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung mulai memasuki tahap pengoperasian.

Dimana PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kabarnya berencana untuk mengajak warga dari berbagai lapisan masyarakat mencoba layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara langsung pada bulan September 2023 mendatang.

Uji Coba kereta cepat yang akan melibatkan Masyarakat ini nantinya akan dibagi kedalam dua sesi yaitu dengan mekanisme berbayar dan gratis.

Dimana untuk uji coba berbayar kabarnya akan dimulai pada bulan September 2023 mendatang, sedangkan Masyarakat yang ingin mengikuti uji coba kereta cepat secara gratis baru akan dimulai 1 bulan kemudian.

Untuk uji coba kereta cepat berbayar sendiri yang akan dilakukan pada bulan September 2023 mendatang, dikabarkan akan ada sekitar delapan perjalanan yang terbagi atas 4 perjalanan dari Jakarta dan 4 lagi dari Bandung.

Meski informasi ini sudah dipaparkan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melalui media online dan sebagainya, namun untuk mekanisme pembelian tiket akan di infokan segera.

Baca Juga: Adi Putro Raih Dua Penghargaan Di Ajang GIIAS 2023

Disamping itu Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga direncakan akan beroperasi dengan rute perjalanan dari Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Serta untuk memudahkan para pengguna layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, maka nantinya rute-rute tersebut akan terhubung dengan moda transportasi lain.

Salah satu titik pemberhentian Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang terhubung dengan moda transportasi lainnya ialah Stasiun Padalarang.

Yang mana pada stasiun ini layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan terhubung dengan layanan KA Feeder (Padalarang-Bandung), Commuter Line Garut (Purwakarta-Garut), dan Commuter Line Bandung Raya (Purwakarta-Cicalengka).

Selain stasiun Padalarang, stasiun yang terintegrasi dengan moda layanan lainnya ialah stasiun Halim, Jakarta. Dimana stasiun ini akan menghubungkan antara layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan LRT JABODEBEK dengan rute dari Bekasi menuju Dukuh Atas.

Itu dia informasi singkat mengenai Kereta Cepat Jakarta Bandung Di Uji Coba September 2023 dan Bagi kamu yang ingin selalu update seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.

 


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top