Hyundai Resmi Pasarkan Ioniq 6 Di Filipina

Tampilan eksterior samping dari Hyundai Ioniq 6 GLS 2WD Long Range (Gambar Diambil Dari: Leandre Grecia - Topgearcom)

Hyundai resmi pasarkan Ioniq 6 di negara Filipina, hal ini disampaikan oleh pihak Hyundai diacara pameran Hyundai Mobility Experience di Manila, Filipina.

Untuk penjualan perdana dari Hyundai Ioniq 6 sendiri dimulai pada 26 Juni 2023, dan perlu kamu ketahui juga bahwa Hyundai hanya memasarkan satu varian saja dari Ioniq 6 yaitu Ioniq 6 GLS 2WD Long Range.

Baca Juga: Kapan Suzuki Grand Vitara Diproduksi Di Indonesia

Disamping itu Hyundai juga kabarnya memberikan asuransi selama 5 tahun atau 200.000 kilometer dan garansi baterai selama 8 tahun atau sekitar 160.000 kilometer, untuk pembelian Hyundai Ioniq 6.

Sedangkan untuk harganya sendiri Hyundai Ioniq 6 GLS 2WD Long Range dibandrol dengan harga sekitar 3,798 Peso atau jika dirupiahkan kurang lebih sebesar Rp1,02 miliar.

Untuk spesifikasinya sendiri Hyundai Ioniq 6 GLS 2WD Long Range telah dibekali dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh, dan mampu menempuh jarak sejauh 610 kilometer dalam sekali pengisian.

Sementara untuk penggeraknya sendiri Hyundai Ioniq 6 telah dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga setara dengan 320 hp dan torsi mencapai 605 Nm.

Selain itu Hyundai Ioniq 6 juga telah didukung dengan fitur Highway Driving Assist II (HDA II), yang berperan untuk menjaga laju kendaraan agar tetap lurus dan selalu berada ditengah jalurnya.

Berikut beberapa fitur lainnya yang sudah tersedia di mobil listrik Hyundai Ioniq 6.

1. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)

2. Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA)

3. Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)

4. Blind-Spot View Monitor (BVM)

5. Driver Attention Warning (DAW)

Terlepas dari itu semua, mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya mengenai kepastian masuknya Hyundai Ioniq 6 ke Indonesia, mengingat sebelumnya Hyundai telah sukses memasarkan Ioniq 5.

Namun berdasarkan beberapa informasi yang telah kami dapatkan, menyebutkan bahwa belum ada waktu pasti mengenai kapan Hyundai Ioniq 6 ini dipasarkan ke tanah air.

Meski begitu jika ditelusuri melalui situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: DFSK Seres E1 Resmi Dipasarkan Dan Ini Dia Spesifikasinya

maka kamu dapat melihat sedikit gambaran mengenai harga dan tipe mobil listrik Hyundai Ioniq 6 di Indonesia.

Dimana untuk harganya sendiri, Hyundai Ioniq 6 tipe ONIQ 6 EV 4X4 AT dihargai Rp 696.000.000.

Hayo! Jadi makin ga sabarkan kamu menunggu Hyundai Ioniq 6 resmi dipasarkan di Indonesia.

Itu dia sedikit informasi mengenai Hyundai Resmi Pasarkan Ioniq 6 Di Filipina, Bagi kamu yang ingin selalu update seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top