Google Kembangkan AI Untuk Kurangi Efek Contrails Pesawat

Dua Pesawat Terbang Menghasilkan Efek Contrails

Google Kembangkan AI Untuk Kurangi Efek Contrails Pesawat, yang mana baru-baru ini perusahaan teknologi ternama didunia yaitu Google perlihatkan inovasi terbarunya.

Dimana perusahaan multinasional ini berkerja sama dengan beberapa Perusahaan lain untuk mengembangkan teknologi AI yang dapat berfungsi untuk menekan efek Contrails pada pesawat terbang.

Sehingga nantinya dengan adanya teknologi AI ini diharapkan dapat berkontribusi untuk menekan emisi penerbangan.

Sehingga pilot yang menerbangkan pesawat dengan teknologi kecerdasan buatan ini dapat memilih ketinggian yang berbeda dari biasanya untuk mengurangi efek contrails.

Selain itu teknologi kecerdasan buatan ini kabarnya mampu mereduksi efek contrails sebesar 54%.

Kemudian berdasarkan laporan IPCC tahun 2022 yang kami kutip dari blog.google menyebutkan bahwa pada tahun 2022 efek contrail yang dihasilkan oleh penerbangan berkontribusi sekitar 35% terhadap pemanasan global penerbangan.

Baca Juga: PO JURAGAN 99 Buka Rute Baru Dari Malang Ke Denpasar

Kemudian Google Research bekerja sama dengan American Airlines dan Breakthrough Energy untuk mengumpulkan data dalam jumlah besar seperti data citra satelit, data cuaca dan jalur penerbangan.

Yang mana data tersebut kemudian dikembangkan oleh AI untuk membuat peta prediksi contrail dan menguji kemungkinan apakah pilot dapat merubah rute penerbangan untuk menghindari terjadinya efek contrails.

Selain itu Google juga menyampaikan bahwa kesulitan terbesar dari pengembangan teknologi ini yaitu memprediksi rute penerbangan mana yang akan membuat efek contrails.

Meski sulit Google tetap ingin mewujudkan teknologi AI yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap industri penerbangan dunia.

Dimana Google sudah melakukan 70 penerbangan selama enam bulan uji coba penerbangan menggunakan teknologi AI yang dikembangkan oleh Google.

Uji coba tersebut juga melibatkan sekelompok pilot profesional di negara Amerika Serikat, dan setelah uji coba tersebut berakhir diketahui pilot-pilot yang menerbangkan pesawat dengan teknologi AI ini dapat mengurangi efek contrails sebesar 54%.

Itu dia informasi singkat mengenai Google Kembangkan AI Untuk Kurangi Efek Contrails Pesawat, dan bagi kamu yang ingin selalu update seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.

 


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top