Terlihat Menjanjikan, ROG Ally Ternyata Punya Banyak Kelebihan

Baru-baru ini ASUS telah meluncurkan game konsol dengan spesifikasi yang begitu menjanjikan, yakni ROG Ally. Game konsol yang satu ini memang tengah menarik perhatian para penggemar game karena memiliki spesifikasi yang lengkap.

Ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Extreme Processor, ROG Ally memiliki banyak fitur yang membuat penggunanya bisa merasakan permainan yang lebih nyata. Para pemain bahkan bisa berlama-lama menggunakan game konsol ini tanpa khawatir panas karena dilengkapi fitur pendingin yang andal.

Selain itu, ternyata ROG Ally juga banyak kelebihan lainnya mulai dari spesifikasi, desain, dan masih banyak lagi. Simak ulasan berikut untuk mengetahui daftar kelebihan ROG Ally sebelum membelinya.

Kelebihan ASUS ROG Ally

Bodi Nyaman Digenggam

Sensasi bermain game konsol yang paling utama adalah saat memegang stick game-nya sehingga rasa permainan semakin nyata. ROG Ally mengusung joystick asimetris dengan gaya Xbox dilengkapi oleh pemicu L dan R, D-pad, hingga tombol makro. 

Layout controller Xbox ini mampu memberikan pengalaman bermain game layaknya yang sudah familiar dengan penggunaan game pada PC. Kelengkapan tersebut tentu mendukung keberadaan tombol ABXY yang lebih banyak digunakan. 

Tampilannya yang keren, nyaman digenggam, dan bobotnya yang pas membuat ROG Ally menjadi perangkat yang mendukung untuk berbagai jenis pertandingan. Selain tombol-tombol utama, ROG Ally juga memiliki beberapa tombol shortcut seperti untuk mengakses Armoury Crate dan Command Center.

Dapur Pacu Dapat Diandalkan

Bagian paling menarik dari ASUS ROG Ally mungkin terletak pada prosesor yang diandalkan, yaitu AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor. Apalagi dilengkapi dengan memori 16 GB LPDDR5 on board dan penyimpanan hingga 512 GB yang membuat game konsol yang satu ini bisa dimainkan dengan lancar.

Selain Extreme Processor tersebut, ASUS ROG Ally juga menyediakan versi di bawahnya dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa memilih AMD Ryzen™ Z1 Processor jika memiliki budget terbatas dengan penggunaan santai. Meski terjangkau, Anda tidak perlu khawatir sebab versi kedua ini memiliki ruang penyimpanan yang sama.

Punya Banyak Fungsi Lain

Mungkin beberapa game konsol lain memiliki fungsi terbatas untuk bermain game saja atau beberapa fungsi ringan lain. Namun ASUS ROG Ally berbeda karena dapat difungsikan tidak hanya sekadar untuk hiburan dan bermain game semata. 

ROG Ally menjalankan sistem operasi Windows 11 yang sangat fleksibel untuk menjalankan berbagai platform gaming populer. Mulai dari team, Epic Games, EA Play, Ubisoft Connect, dan masih banyak lagi.

Lebih daripada itu, ROG Ally juga bisa difungsikan sebagaimana laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 11. Anda bisa menggunakannya untuk bekerja, edit foto maupun video, dan berbagai fungsi lain sehingga membuat Anda lebih produktif.

Fitur Pelengkap Banyak

ROG Ally memiliki banyak fitur pelengkap yang membuat penggunanya betah berlama-lama bermain game, termasuk adanya sistem pendingin. Sistem pendingin bernama ROG Zero Gravity Thermal System ini menggunakan dua kipas yang akan memberikan pendingin secara optimal.

Anda bisa bermain dalam waktu lama tanpa khawatir perangkat panas dan membuat sistemnya menjadi lambat. Sistem ini juga dilengkapi dengan sistem termal, pipa pendingin anti gravitasi, serta penyaring debu bernama ROG Dust Filter.

Ada pula kelengkapan lain yang membuat Anda bisa berlama-lama bermain menggunakan ROG Ally, yakni layarnya yang Full HD. Layar IPS level milik ROG Ally juga mendukung tingkat kecerahan yang lumayan tinggi di mana bahkan sampai 500 nit. Dengan kelengkapan ini, Anda bisa bermain game dengan nyaman bahkan ketika di luar ruangan.

Spesifikasi ASUS ROG Ally

  • Operating System: Windows 11
  • Power Supply: TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3,25A, 65W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal
  • CPU: AMD Ryzen Z1 Extreme Processor (Arsitektur “Zen4”, 4nm, 8 core 16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
  • Memory: 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
  • Storage: 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
  • GPU: AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2,7 GHz, up to 8,6 Teraflops)
  • Display: 7 inch (1920 x 1080) 16:9, IPS-level glossy
  • Battery: 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Screen: Gorilla Glass DXC, Gorilla Glass Victus, Touch Screen (10-point multi-touch)
  • Network and Communication: Wi-Fi 6E (802.11ax) (Triple Band) 2*2 + Bluetooth 5.2
  • Security: Built-in Fingerprint Sensor, Microsoft Pluton security processor

Sekian ulasan mengenai ROG Ally, game konsol keluaran ASUS yang memiliki performa prima. Segera dapatkan ROG Ally dengan kisaran harga Rp9,5 juta dengan yang dilengkapi AMD Ryzen™ Z1 Processor. Sedangkan untuk AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor Anda perlu membayar sekitar Rp11 juta.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top